DPRD Pematangsiantar Jadwalkan Pembahasan Ranperda P-APBD Tahun 2021


94 view
DPRD Pematangsiantar Jadwalkan Pembahasan Ranperda P-APBD Tahun 2021
Foto Istimewa
Ilustrasi foto DPRD Pematangsiantar
Pematangsiantar (SIB)
Dalam Ranperda P-APBD tahun anggaran 2021, direncanakan belanja daerah sebesar Rp 952.848.940.966,67 dan pendapatan daerah sebesar Rp 863.672.360.100. Ranperda itu akan dibahas selama delapan hari, mulai tanggal 20 September 2021. Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Eka Hendra SSos ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (15/9).

Secara terpisah, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul M Lingga SH ketika dikonfirmasi mengatakan, jadwal pembahasan Ranperda P-APBD tahun anggaran 2021 itu tidak berubah setelah disetujui dalam rapat Banmus (Badan Musyawarah).

Berdasarkan hasil rapat Banmus legislatif dan eksekutif, tahapan jadwal pembahasan Ranperda P-APBD 2021 akan dimulai hari Senin (20/9) di ruang rapat paripurna DPRD di Gedung Harungguan dengan agenda mendengar sambutan Wali Kota Pematangsianatr Hefriansyah sekaligus penyampaian pengantar nota keuangan atas Ranperda P-APBD tahun 2021.

Kemudian rapat paripurna DPRD dilanjutkan dengan agenda mendengar pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pengantar nota keuangan untuk Ranperda P-APBD 2021.

Rapat paripurna DPRD dilanjutkan pada hari Selasa (21/9) dengan agenda penyampaian nota jawaban wali kota atas tanggapan pemandangan umum delapan fraksi DPRD kemudian, dilanjutkan rapat komisi-komisi dengan mitra kerja yang dilaksanakan Rabu hingga Kamis.

Materi inti yang dibahas dalam rapat komisi-komisi akan disampaikan pada rapat gabungan komisi, pada Jumat (24/9), dilanjutkan Sabtu dan Senin pembahasan Ranperda P-APBD tahun 2021 oleh Banggar (Badan Anggaran) DPRD dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).

Penutupan rapat paripurna DPRD dilaksanakan pada Selasa (28/9) setelah permintaan persetujuan dari anggota secara lisan untuk ditetapkan sebagai keputusan DPRD sekaligus mendengar pendapat akhir Wali Kota Pematangsiantar. (D1/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com