DPRD SU Apresiasi Inisiatif Bupati Batubara Usulkan Pelebaran dan Penataan Jalan Lintas ke Pusat

*Ajak Seluruh Kepala Daerah Ramai-ramai "Jolok" Anggaran Pembangunan ke Pusat

94 view
DPRD SU Apresiasi Inisiatif Bupati Batubara Usulkan Pelebaran dan Penataan Jalan Lintas ke Pusat
Foto Dok
Delpin Barus ST
Medan (SIB)
Ketua Komisi D DPRD Sumut Delpin Barus ST mengapresiasi inisiatif Bupati Batubara HM Zahir yang mengusulkan pelebaran dan penataan Jalan Lintas Sumatera dari Simpang Gambus menuju Simpang Lima Puluh Kabupaten Batubara ke pemerintah pusat dalam upaya pengembangan kawasan Kota Lima Puluh sebagai ibu kota Kabupaten Batubara.

"Kita berharap Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan terus mengawal inisiatif Bupati Batubara tersebut, demi terealisasinya pengembangan kawasan Kota Lima Puluh," ujar Delpin Barus kepada wartawan, Senin (27/9) di DPRD Sumut.

Delpin menambahkan, usulan dari Pemkab Batubara ini sangat rasional dan realistis, mengingat kabupaten tersebut saat ini telah menjadi daerah kawasan industri nasional yang menuntut adanya pertumbuhan infrastruktur dan sarana publik representatif.

"Kita berharap agar semua pihak tetap mendukung usulan tersebut. Bahkan Komisi D DPRD Sumut siap mengawal dan mensupport penuh usulan pelebaran dan penataan jalan tersebut, agar dapat diterima oleh pemerintah pusat," tegasnya.

Delpin juga menganjurkan agar seluruh kepala daerah di Sumut dapat meniru langkah Bupati Batubara dalam hal "menjolok" anggaran ke pemerintah pusat, karena kalau hanya mengandalkan anggaran dari APBD Sumut dan APBD kabupaten/kota tidak akan mencukupi.

"Ayo berlomba-lomba mengusulkan anggaran pembangunan ke pemerintah pusat. Para kepala daerah jangan hanya menunggu saja. Tapi harus berinisiatif mengusulkan berbagai program pembangunan infrastruktur ke pemerintah pusat, dalam rangka percepatan dan pertumbuhan pembangunan di daerah," katanya. (A4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com