DPRD SU Bentuk Relawan Kelurahan Bersinar “Ganyang” Narkoba Secara Keroyokan di Medan


190 view
DPRD SU Bentuk Relawan Kelurahan Bersinar “Ganyang” Narkoba Secara Keroyokan di Medan
(Foto Dok/Meryl)
Foto Bersama : Anggota DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih foto bersama dengan Relawan "Bersinar" di Kelurahan Tanjung Sari dan Kelurahan Helvetia Kota Medan, dengan tujuan membersihkan narkoba secara keroyokan di Medan, Selasa (6/12). 

Medan (SIB)

Anggota DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih membentuk sekaligus melantik Relawan "Bersinar" (bersih narkoba) di Kelurahan Tanjung Sari dan Kelurahan Helvetia Kota Medan, untuk "mengganyang" narkoba secara keroyokan, mulai dari tingkat kelurahan/desa.


"Pembentukan Relawan Bersinar ini melibatkan seluruh pihak, seperti Kesbangpol, Badan Narkotika Nasional (BNN), DPRD Sumut, Pemkab/Pemko, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya," tegas Meryl Rouli Saragih kepada wartawan, Selasa (6/12) di Medan seusai melantik Relawan Bersinar di Kantor Lurah Tanjung Sari, Kota Medan.


Menurut Meryl, pemberantasan narkoba di Sumut harus dilakukan dengan keroyokan, yaitu kerjasama, sinergi dan kolaborasi mulai dari pemerintah hingga ke lapisan masyarakat yang paling bawah.


“Jadi harus ada langkah konkrit langsung, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, sebagai mata dan telinga di tingkat kelurahan/desa. Apalagi diketahui, narkoba ini sangat berbahaya dan merupakan musuh bangsa dan musuh kita bersama,” ujar Meryl.


Politisi PDI Perjuangan Sumut ini menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 38 kelurahan di Medan yang dibentuk relawan anti narkoba dan ditargetkan dalam waktu dekat akan tersebar di 300 kelurahan, demi menghapus Sumut sebagai rangking pertama penyalahgunaan narkoba di Indonesia.


"Jumlah relawan sekarang sekitar 540 orang di 12 kabupaten/kota. Jadi tidak hanya di Medan saja, tapi di beberapa daerah Sumut yang memeng zona merah peredaran narkoba, kita bentuk Relawan Bersinar," ungkapnya.


Ditambahkan anggota Komisi A DPRD Sumut ini, dalam pembangunan desa/kelurahan, Relawan Bersinar ini juga turut mensosialisasikan program-program pemerintah, seperti pelatihan kerja, mencari lowongan pekerjaan dan sebagainya.


“Dalam hal ini, kita juga menyosialisasikan program pemerintah, tidak hanya menyuruh mencegah narkoba, tapi membuat program pelatihan dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan serta mencari info tentang lowongan kerja, sehingga anak-anak muda punya kegiatan yang positif,” pungkasnya. (A4/f)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com