DPRD SU Desak Kadisdik Sumut Gerak Cepat Benahi Sistem Pendidikan di Sumut


317 view
DPRD SU Desak Kadisdik Sumut Gerak Cepat Benahi Sistem Pendidikan di Sumut
(Edi Kristen / Tribun Medan)
Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara Jalan Teuku Cik Ditiro No.1-D, Kota Medan. 

Medan (SIB)

Anggota DPRD Sumut DR Jonius Taripar P Hutabarat (JTP) mendesak Kadisdik (Kepala Dinas Pendidikan) Sumut yang baru Asren Nasution bergerak cepat membenahi dunia pendidikan di daerah ini, dengan merevisi Perda Pendidikan yang mewajibkan sekolah dari 9 tahun menjadi 12 tahun.

"Kita mendorong Kadisdik untuk bergerak cepat membenahi dunia pendidikan di Sumut, guna memajukan dunia pendidikan kita yang kelihatannya sudah tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain," terang Jonius Taripar P Hutabarat kepada wartawan, Minggu (24/7) melalui telepon di Medan.

Politisi Partai Perindo Sumut ini mendorong Asren Nasution untuk menyusun rencana dan program strategis, di antaranya melakukan revisi Perda Pendidikan dari yang mewajibkan sekolah 9 tahun, menjadi 12 tahun.

"Di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta sudah mewajibkan sekolah 12 tahun, tapi Provinsi Sumut kelihatannya belum. Kita berharap daerah ini secepatnya menyesuaikan, untuk lebih menguatkan dasar-dasar pendidikan bagi anak didik," tandas Jonius.

Adapun tujuan mewajibkan sekolah 12 tahun ini, tambah anggota Fraksi Nusantara ini, agar mutu pendidikan di Sumut bisa naik peringkat yang saat ini menduduki rangking 27 dari seluruh provinsi di Indonesia.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com