DPRD SU Desak Kementerian PUPR Segera Bangun Tanggul Atasi Banjir Rob di Belawan

* Apresiasi Wali Kota Medan Mulai Bangun Tanggul Rob Sepanjang 1 Km

176 view
DPRD SU Desak Kementerian PUPR Segera Bangun Tanggul Atasi Banjir Rob di Belawan
Foto: Ist/harianSIB.com
Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM.

Medan (SIB)

Anggota DPRD Sumut Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM mendesak Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) untuk segera membangun tanggul atau tembok di pinggir laut, guna mengatasi banjir rob yang sudah bertahun-tahun dirasakan penduduk di Belawan.


"Masyarakat Belawan sudah cukup lama menderita akibat banjir rob. Tapi belum ada solusi yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah, karena untuk membangun tanggul atau tembok di pinggir laut, tentu anggaran Pemko Medan tidak mencukupi," ujar Parlaungan Simangunsong kepada wartawan, Jumat (1/7) di Medan.


Hal itu disampaikan politisi Partai Demokrat Sumut ini seusai menerima keluhan masyarakat Medan Belawan yang sudah cukup lama menderita jadi langganan banjir rob, sehingga besar harapan mereka agar keluhan masyarakat didengar Pemerintah Pusat, Pemko Medan maupun Pemprov Sumut.


Menurut anggota Komisi E ini, membangun tanggul di pinggiran laut Belawan agar air tidak meluap membanjiri rumah penduduk, harus ada kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah, karena anggarannya cukup besar, sehingga pembangunannya juga harus dibagi-bagi per zona.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com