DPRD SU Desak Pemerintah Segera Bentuk Satgas PMK di Daerah Antisipasi Penyebaran Virus PMK


183 view
DPRD SU Desak Pemerintah Segera Bentuk Satgas PMK di Daerah Antisipasi Penyebaran Virus PMK
Foto: Ist/harianSIB.com
Anggota DPRD Sumut, Salmon Sumihar Sagala  

Medan (harianSIB.com)

Anggota DPRD Sumut Salmon Sumihar Sagala mendesak pemerintah pusat segera membentuk Satgas (Satuan Tugas) Penanggulangan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang ternak di daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, guna menanggulangi atau memutus mata rantai penyebaran virus tersebut ke daerah-daerah.

"Kita sama-sama mengetahui,pemerintah pusat Cq Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto sudah mengumumkan pembentukan Satgas Penanggulangan PMK. Kita berharap agar segera dibentuk ke seluruh daerah," tegas Salmon Sumihar Sagala kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022) melalui telepon di Medan.

Kenapa Satgas Penanggulangan PMK ini perlu segera dibentuk di daerah, tambah politisi PDI Perjuangan Sumut ini, karena selama ini terkesan tidak ada penanganan yang serius oleh instansi terkait di daerah, terutama di Sumut, sehingga para peternak berjuang sendiri-sendiri untuk menyelamatkan ternaknya dari serangan virus PMK dengan mengandalkan obat-obatan seadanya.

"Jadi, dengan adanya Satgas Penanggulangan PMK ini nantinya, masyarakat peternak bisa merasa lega dan terbantu, karena vaksin dan obat-obatan anti virus PMK akan disediakan pemerintah," ujar anggota dewan Dapil Karo, Dairi dan Pakpak Bharat ini sembari berharap kepada pemerintah pusat, lebih cepat terbentuk Satgas ini di daerah akan lebih baik.

Penulis
: Firdaus Perangin angin
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com