DPRD SU Ingatkan Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Sumut Antisipasi Krisis Pangan


176 view
DPRD SU Ingatkan Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Sumut Antisipasi Krisis Pangan
Foto: Canva
Ilustrasi.

Medan (SIB)

Kalangan DPRD Sumut mengingatkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan seluruh Bupati/Wali Kota se-Sumut untuk mengantisipasi ancaman krisis pangan melanda daerah ini, mengingat kondisi ekonomi global saat ini tengah dilanda ketidakpastian.


Peringatan itu dilontarkan Ketua dan anggota Komisi C DPRD Sumut Poaradda Nababan dan Ebenejer Sitorus kepada wartawan, Sabtu (23/7) melalui telepon di Medan menanggapi pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam acara Pemberian NIB Pelaku UMKM Perseorangan di Medan, Kamis (21/7).


Menurut Bahlil, (SIB Sabtu (23/7) kondisi ekonomi global saat ini tengah dilanda ketidakpastian yang tinggi. Hal ini tak terlepas akibat perang Rusia dan Ukraina sejak Februari 2022 lalu, sehingga dunia terjadi krisis pangan dan energi.


Berkaitan dengan itu, tambah Poaradda, pihaknya meminta gubernur dan para kepala daerah se-Sumut untuk lebih mencermati kondisi global yang sedang terjadi, sebab bisa saja terjadi ancaman krisis pangan menanti di depan mata.


"Hal ini menjadi warning bagi semua pihak agar tetap memperhatikan tentang ketersediaan pangan, agar jangan sampai terjadi krisis pangan melanda daerah ini. Jika para kepala daerah memerhatikan ketersediaan pangan, kita optimis Sumut tidak akan kekurangan bahan pangan”, kata Poaradda.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com