Minggu, 21 Juli 2024

DPRD Simalungun Berikan Rekomendasi Catatan Strategis Terhadap LKPj Bupati Tahun Anggaran 2022

Redaksi - Jumat, 19 Mei 2023 15:20 WIB
200 view
DPRD Simalungun Berikan Rekomendasi Catatan Strategis Terhadap LKPj Bupati Tahun Anggaran 2022
Foto: Ist/harianSIB.com
DPRD Simalungun
Simalungun (SIB)
DPRD Simalungun memberikan rekomendasi catatan strategis terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Simalungun tahun anggaran 2022.
Rekomendasi LKPj tersebut dibacakan Sekretaris DPRD Simalungun, Marolop Silalahi pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi atas LKPj Bupati Simalungun tahun anggaran 2022 di Pamatang Raya, Rabu (17/5).
Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Samrin Girsang dihadiri Sekretaris Daerah Esron Sinaga dan pimpinan organisasi perangkat daerah.
Adapun rekomendasi catatan strategis DPRD Simalungun terhadap LKPj Bupati Simalungun, terkait capaian kinerja penyelenggaraan urusan pemerintah daerah diantaranya yakni, Dinas Pekerjaan Umum agar dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan, tetap didasarkan survei sehingga perencanaan tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna.
Rumah Sakit Umum Daerah Parapat, agar melakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melengkapi persyaratan pengajuan bantuan dana pembangunan ke Kementerian Kesehatan.
Dinas Komunikasi dan Informatika, agar menyebarluaskan informasi mengenai potensi daerah dan pelaksanaan kegiatan pemerintah, pembangunan, kemasyarakatan memerlukan peningkatan kinerja dan profesionalisme, sebut Marolop.
Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda Esron Sinaga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan telah memberikan saran, tanggapan dan koreksi pada saat pembahasan LKPj Bupati Simalungun tahun anggaran 2022 baik dalam tata cara penyusunan, substansi maupun capaian kinerja perangkat daerah.
Seluruh catatan dan rekomendasi akan menjadi acuan dan fondasi yang kokoh bagi Pemkab Simalungun untuk memberikan pelayanan, pembangunan dan penyelenggaraan yang lebih baik pada tahun anggaran berikutnya, sebut bupati. (D4/a)




Baca Juga:


Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
2 Program Kegiatan di Dishub Simalungun TA 2023 Berjalan Lancar
Kehadiran Anggota Minim, Rapat Banggar DPRD Simalungun untuk Bahas Laporan BPK Diskors
25 Anggota DPRD Simalungun Ajukan Usul Hak Interpelasi
Harga Komoditas Pertanian Anjlok, DPRD Simalungun: Perlu Jaminan Kepastian Harga
Pansus DPRD Simalungun Membahas LKPj Bupati Soroti Kinerja Dinas Pertanian
KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Simalungun Terpilih
komentar
beritaTerbaru