DPRD Simalungun Ingatkan Pembagian Sembako Jangan Disusupi Kepentingan Paslon


123 view
Foto Dok
Binton Tindaon
Simalungun (SIB)
Ketua Komisi IV DPRD Simalungun Binton Tindaon mengatakan, bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah jangan dipolitisir untuk kepentingan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada Pilkada 2020.

Menurutnya, dalam rangka penanggulangan dampak sosial pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melakukan program jaring pengaman sosial dengan pemberian bantuan Sembako (sembilan bahan pokok) kepada 54 ribu orang.

"Pembagian (Sembako) itu supaya jelas. Jangan disusupi dengan bantuan Paslon tertentu," kata Tindaon via telepon seluler, Sabtu (28/11).

Katanya, DPRD Simalungun akan terus memantau dan mengawasi proses pembagian Sembako kepada masyarakat.
"Kita juga perlu tahu, di mana lokasi, data calon penerima dan jadwal pembagian sebagai bahan untuk melakukan pengawasan," urainya.

Ditambahkan, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Simalungun sepatutnya netral dan tidak terlibat politik praktis menjelang Pilkada 2020.

Pesta demokrasi diharapkan dapat sukses dengan cara demokratis sehingga kelak menghasilkan pemimpin yang tepat, sekaligus memberikan pendidikan berdemokrasi kepada masyarakat.

Selain ASN, ia juga mengimbau seluruh pangulu (kepala desa) mengindari keberpihakan terhadap salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati. Penegakan integritas dan netralitas jadi acuan untuk menciptakan Pilkada damai. (S05/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com