DPRK Gelar Rapat Paripurna HUT ke-48 Agara


210 view
DPRK Gelar Rapat Paripurna HUT ke-48 Agara
Foto: SIB/Armentoni Munthe
Foto Bersama: Jamudin Selian Wakil Ketua 1 DPRK Agara, foto bersama dengan Bupati dan wakil bupati beserta unsur Forkopimda, dan para tamu undangan sesaat seusai Rapat Paripurna, yang digelar di gedung dewan setempat, Senin (27/6). 

Kutacane (SIB)

DPRK Agara menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tenggara yang ke 48, di gedung dewan setempat, Senin (27/6).


Wakil Ketua 1 DPRK Agara Jamudin Selian, yang juga selaku pimpinan rapat, dalam kata pembukaannya, mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, untuk menjadikan Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tenggara ke 48 ini, sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan mereka lakukan, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.


Jamudin selaku pimpinan Rapat juga membacakan sejarah ringkas berdirinya Kabupaten Aceh Tenggara, yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Tengah, awal berdirinya pada 6 Desember 1957 terbentuk panitia tuntutan rakyat Alas dan Gayo Lues, melalui sebuah rapat di sekolah MIN Prapat Hulu, dihadiri 60 pemuka adat Alas dan Gayo Lues.


Akhirnya melalui perjuangan tanpa kenal lelah, setelah Syahadat berpangkat mayor berhasil menyakinkan Pangkowilhan I Letjend Koesno Oetomo, untuk secara de facto menyatakan mengesahkan daerah Tanah Alas dan Gayo Lues menjadi Kabupaten Aceh Tenggara, pada Tanggal 14 Nopember 1967.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com