DPW PKB Sumut: Penembakan Pimred LasserNewstoday Ancaman bagi Kebebasan Pers


124 view
DPW PKB Sumut: Penembakan Pimred LasserNewstoday Ancaman bagi Kebebasan Pers
Foto Istimewa
Ahmad Iman SukriZeira Salim Ritonga 
Medan (harianSIB.com)
DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut mengatakan, penembakan Pimred lassernewstoday, Mara Salem Harahap ancaman bagi kebebasan pers serta terkungkungnya demokrasi. Sehingga diharapkan aparat kepolisian untuk segera mengungkap pelaku penembakan beserta aktor intelektualnya.

Hal itu ditegaskan Ketua dan Bendahara DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri dan Zeira Salim Ritonga kepada jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, Senin (21/6/2021), melalui telepon menanggapi tewasnya Mara Salem Harahap yang ditembak 300 meter dari rumahnya di Simalungun.

"Kita menduga kasus penembakan terhadap wartawan itu sebagai upaya untuk membungkam kebebasan pers serta membunuh demokrasi yang selama ini sudah sangat transparan, karena banyak pihak yang merasa kegerahan akibat pemberitaan yang kritis," tegas Ahmad Iman dan Zeira Salim.

Berdasarkan informasi yang diterima Zeira Salim, penembakan Pimred lassernewstoday diduga terkait pemberitaan yang akhir-akhir ini sangat gencar menyoroti maraknya judi dan narkoba di Pematangsiantar dan Simalungun, serta kasus korupsi di salah satu BUMN di daerah ini.

"Selain itu, lassernewstoday juga gencar menyoroti bisnis hiburan malam yang diduga melanggar aturan. Mungkin melalui pemberitaan tersebut, aparat kepolisian bisa menelusuri motif penembakan jurnalis tersebut," tandas Zeira Salim.

Berkaitan dengan itu, Ahmad Iman Sukri sangat berharap Polres Simalungun dan Polda Sumut bisa segera menangkap pelaku penembakan wartawan tersebut, demi memberi keamanan dan kenyamanan bagi wartawan dan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kerja cepat dan kerja keras kepolisian sangat kita harapkan untuk segera mengungkap sekaligus menangkap pelaku maupun aktor intelektual penembak jurnalis itu," kata Zeira Salim sembari berharap agar kepolisian juga tetap terbuka untuk mengungkap motif dibalik tewasnya Mara Salem Harahap, agar diketahui masyarakat luas. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com