Dairi Prima Mineral Pastikan Terapkan Tata Kelola Pertambangan yang Baik dan Benar


194 view
Dairi Prima Mineral Pastikan Terapkan Tata Kelola Pertambangan yang Baik dan Benar
Foto: Dok/PT DPM
SOSIALISASI: Pihak PT DPM sosialisasi publik “Addendum AMDAL” kepada masyarakat baru-baru ini di Hotel Barristera, Sidikalang. 

Dairi (SIB)

Manajemen Dairi Prima Mineral (DPM) memastikan akan menerapkan tata kelola pertambangan yang baik dan benar dalam mengoperasikan tambang. "Masyarakat juga tetap memiliki ruang untuk menyampaikan aspirasi," kata Syahrial dari PT DPM kepada wartawan, Minggu (27/11).

Untuk memastikan operasi tambang yang berkelanjutan, PT DPM berkomitmen untuk menghormati, memenuhi dan melindungi hak azasi manusia (HAM) seluruh warga terdampak pertambangan.

Dengan menerapkan prinsip tata kelola penambangan yang baik dan benar, dengan standar kinerja yang ketat, para profesional di dalam PT DPM memastikan, bahwa keselamatan lingkungan dan masyarakat dapat terjamin dengan baik sambil memitigasi risiko sekecil mungkin.

"PT DPM berkomitmen terus membangun kemitraan dan komunikasi konstruktif dengan seluruh stakeholders, khususnya masyarakat," ujar Syahrial.

Pemerintah Kabupaten Dairi bersama perusahaan PT Dairi Prima Mineral telah melaksanakan kegiatan sosialisasi publik “Addendum AMDAL” dengan baik.

Dimana kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan Rabu, 23 November 2022 di Hotel Barristera, Sidikalang. Sedikitnya 80 orang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kepala DLH Amper Nainggolan, mewakili Bupati Dairi dan jajaran eksekutif lainnya. Lembaga legislatif yang diwakili Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com