Dalam Sehari, 4 Pria Tersangkut Narkoba Diringkus Polisi di Pematangsiantar


1.407 view
Dalam Sehari, 4 Pria Tersangkut Narkoba Diringkus Polisi di Pematangsiantar
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Diamankan : Keempat tersangka inisial P, H, W dan P bersama barang bukti sabu dan ganja serta lainnya saat diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Sabtu (19/6/2021)
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Dalam sehari, petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil meringkus empat pria dari lokasi berbeda, karena tersangkut kasus narkoba.

Keempat pria tersebut berinisial P (41) dan H (31) tinggal di Kecamatan Siantar Sitalasari, W (21) warga Tapian Dolok Simalungun dan P (28) tinggal di Perumnas Batu VI Simalungun.

"Keempatnya kita tangkap dari lokasi berbeda di Pematangsiantar bersama barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja disita," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Selasa (22/6/2021).

Dia menerangkan, penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat di satu kios dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. Menindaklanjuti informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap dua tersangka P dan H.

"Kita pertama kali meringkus P dan H di dalam kios di Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Sabtu (19/6/2021) sore," terangnya.

Dari keduanya kata dia, petugas menemukan barang bukti 1 buah bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan pipet dan pipa kaca bekas bakar yang berisi sabu seberat 1,54 gram, 2 buah potongan plastik klip, 3 buah plastik klip kosong, 1 buah mancis lengkap dengan jarum sumbu.

Kemudian, 1 buah gunting, 1 unit timbangan digital, 1 buah kotak obat yang berisi 1 buah kompeng karet, 2 buah pipet, 1 buah sendok yang terbuat dari potongan pipet. Sementara dari tangan inisial P disita 1 unit HP dan dari inisial H disita 1 unit Hp dan uang sebesar Rp 50 ribu.

Lanjut Rusdi, masih dihari yang sama tepatnya di malam harinya sekira pukul 19.00 WIB, petugas menangkap tersangka W karena dicurigai membawa ganja di satu warung tuak.

"Tersangka kita amankan di warung tuak di Jalan Rondahaim, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (19/6/2021) malam sekira pukul 19.00 WIB, bersama batang bukti 1 buah plastik merah berisi ganja seberat 10,73 gram kita sita diakuinya miliknya," ujarnya.

Tak hanya itu sambung dia lagi, petugas kembali meringkus seorang pengedar sabu di pinggir Jalan Bali, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (19/6/2021) malam.

Tersangka ditangkap saat duduk di pinggir jalan dan dari tangannya diamankan 1 unit Hp. Kemudian dilakukan interogasi, tersangka menyimpan sabu di bagasi sepeda motor Honda Scoopy BK 5523 TBG yang dibawanya saat itu. Alhasil setelah diperiksa petugas, dari bagasi depan sebelah kiri ditemukan 1 buah kotak rokok Gudang Garam yang berisi 1 buah plastik klip yang didalamnya ada 10 paket sabu seberat 5,28 gram yang dibalut tisu.

"Keseluruhan barang bukti tersangka telah dikumpulkan dan diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengakui perbuatannya usai diperiksa penyidik Sat Narkoba," pungkasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com