Dalam Waktu 5 Hari, 3-Kali Terjadi Kebakaran Rumah Warga di Agara


119 view
Dalam Waktu 5 Hari, 3-Kali Terjadi Kebakaran Rumah Warga di Agara
Internet
Ilustrasi rumah terbakar
Kutacane (SIB)
Dalam kurun waktu 5 hari ini, terjadi tiga kali kebakaran rumah warga di kabupaten Aceh Tenggara.

Pertama, pada Selasa (25/5) lalu, terjadi kebakaran di Desa Penampaan Kecamatan Deleng Perkison, menyebabkan 12 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 10:00 WIB, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta, kata Camat Deleng Perkison Zainul Arifin SE.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 12:00 WIB setelah 4 unit Damkar dikerahkan ke lokasi.

Kedua pada Sabtu(29/5) sijago merah melalap 1 rumah warga Desa Biak Muli Bakhu Kecamatan Bambel.

Kebakaran kali ini menghanguskan rumah Saodah (44). Saat kejadian, pemilik sedang tidak berada di rumah. Api menghanguskan semua isi rumah termasuk 3 unit sepedamotor, kata Danramil 02/ Bambel, Kapten Inf Aspudin.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16:00 WIB, dan kerugian ditaksir mencapai RP. 200 juta.Api baru bisa dijinakkan hampir satu jam kemudian, setelah datang 2 unit Damkar tiba ke lokasi.

Kemudian dihari yang sama pada Sabtu(29/5) sekira pukul 17:40 WIB kebakaran terjadi di Desa Kampung Raja Kecamatan Babussalam. Rumah Rabidun (78) dilalap sijago merah, mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar yang kini sudah mendapat perawatan medis.

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky SKM MAP melaporkan, untuk memadamkan api dikerahkan 5 unit Damkar, dan api bisa dijinakkan pada pukul 18: 30 WIB.

Akibat peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan sumber api diduga akibat arus pendek listrik tuturnya. (B6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com