Dalam Waktu Dekat Masyarakat Pematangsiantar Segera Divaksin Booster


326 view
Dalam Waktu Dekat Masyarakat Pematangsiantar Segera Divaksin Booster
(Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Vaksinasi massal serentak. Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pematangsiantar, dr Ronald Saragih mengatakan, masyarakat Kota Pematangsiantar akan segera mendapatkan vaksin booster atau dosis ketiga Covid-19.

"Hari ini mungkin sampai (vaksin booster), rencananya besok, paling lama lusa sudah mulai dikerjakan itu," kata Ronald kepada SIB, Senin (17/1).

Ronald mengatakan, masyarakat yang mendapatkan vaksin booster sudah harus divaksin dosis kedua lebih dari enam bulan.

"Syaratnya itu aja, vaksin dosis keduanya sudah lebih dari enam bulan. Lebih jelasnya, masyarakat bisa membuka aplikasi Peduli Lindungi, saya rasa sudah ada undangan ke situ, sudah ada di situ pemberitahuan," kata dr Ronald kepada SIB, Senin (17/1) sore.

Sesuai ketentuan, Ronald menyebut, yang diizinkan untuk melakukan vaksinasi tersebut adalah Fasilitas Kesehatan (Faskes) milik pemerintah. Seperti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih Pematangsiantar, Rumah Sakit (RS) Tentara Pematangsiantar, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kota Pematangsiantar, Klinik Polres Pematangsiantar dan lainnya.

Disinggung siapa sasaran utama penerima vaksin booster di Kota Pematangsiantar, Ronald menyebut adalah warga Lanjut Usia (Lansia). "Sasaran utamanya adalah Lansia, masyarakat yang rentan," kata Ronald. (D8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com