Damkar Deliserdang Buru Monyet Berkeliaran di Kantor Bupati


191 view
Damkar Deliserdang Buru Monyet Berkeliaran di Kantor Bupati
Foto: SIB/Jekson Turnip
TANGKAP: Petugas Damkar dan Penyelamatan berupaya menangkap seekor monyet yang berkeliaran di Kantor Bupati, Lubukpakam, Selasa (4/5) namun upaya belum membuahkan hasil.
Lubukpakam (SIB)
Sepuluhan orang petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan memburu seekor monyet yang berkeliaran di Kantor Bupati, Lubukpakam, Selasa (4/5). Aksi petugas berupaya menangkap monyet itu mengundang kehebohan ASN di kantor tersebut.

Petugas itu membawa pisang yang dimaksud sebagai umpan. Mereka juga membawa jaring untuk menangkap monyet. Beberapa kali upaya dilakukan namun tidak membuahkan hasil.

Seekor monyet itu awalnya nyaris masuk ke Kantor Bupati. Namun karena sigap, petugas Satpol mengusir lalu lari ke atas seng lantai dua. Beberapa jam kemudian terlihat monyet berteduh di lantai Kantor Bupati, persisnya dekat plafon Kantor Wakil Bupati.

"Mulai Minggu monyet itu sudah berkeliaran di sekitar Kantor Bupati ini pak. Namun baru kali ini mencoba masuk ke ruangan Kantor Bupati. Kita tidak tahu dari mana datang, kalau kita duga ini milik seseorang yang lepas dari kerangkeng," kata seorang ASN di Kantor Bupati.

Informasi itu diteruskan ke WhatsApp group pejabat Pemkab Deliserdang. Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Deliserdang yang baru, Kurnia Boloni Sinaga berjanji akan menangkapnya.

"Kita amankan segera," janji Kurnia. (C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com