Audiensi Kepala BKKBN Perwakilan Sumut

Dana BOKB Pemkab Asahan Tahun 2022 Telah Realisasikan 100 Persen


162 view
Dana BOKB Pemkab Asahan Tahun 2022 Telah Realisasikan 100 Persen
Foto: SIB/Dok BKKBN Sumut
Foto bersama usaha menerima audiensi Kepala BKKBN Perwakilan Sumut, Muhammad Irzal Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Asahan, Buwono Prawana, Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Hari Sapna, MKM, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Asahan, Arifin Siregar, serta Kadis PPKB Kabupaten Asahan, dr Elvina Tarigan MKT, di ke kantor Bupati Asahan Jl Jend Sudirman Kisaran, Rabu (27/4). 

Medan (SIB)

Penggunaan dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) Pemerintah Kabupaten Asahan (Pemkab) tahun 2022 telah direalisasikan 100% dalam rangka percepatan penurunan stunting.


Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut, Muhammad Irzal usai melakukan kunjungan audiensi ke kantor Bupati Asahan Jl Jend Sudirman Kisaran, Rabu (27/4).


Pada kesempatan itu, Irzal tak lupa menyampaikan ucapan terimasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Asahan, Buwono Prawana.


“Pertama tentu kita mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan atas sambutannya. Saat kita beraudensi tadi tentang program percepatan penurunan stunting. Beliau sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan ini,” katanya.


Bahkan Irzal mengaku mengapresiasi persoalan stunting di Pemkab Asahan. Pasalnya sesuai data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 angka stunting di Pemkab Asahan berada diangka 18,9%.


Meski begitu Irzal berharap bisa turun menjadi 14 % di tahun 2024 mendatang.


“Selain angka stunting di Pemkab Asahan yang cukup baik berada diangka 18,9%. Ternyata Penggunaan dana BOKB Pemkab Asahan tahun 2022 juga telah dirirealisasikan 100% dalam rangka percepatan penurunan stunting,” terangnya.


Sementara Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Asahan, Buwono Prawana menyambut baik kunjungan audensi Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Muhammad Irzal dan rombongan di Rumah Dinas Pemkab Asahan. (A3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com