Danamon Next Generation Hadir Saat Pandemi Pertumbuhan PDRB Medan Capai Rp105,5 Juta


325 view
Danamon Next Generation Hadir Saat Pandemi Pertumbuhan PDRB Medan Capai Rp105,5 Juta
Foto: SIB /Oki Lenore
NEXT-GENERATION BRANCH: Peresmian kantor cabang PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) di Jalan Putri Hijau No 2 Kesawan, Medan, Rabu (30/11) ditandai penekanan tombol jenis layanan secara digital oleh Direktur Utama Hafid Hadeli, Direktur Syariah Herry Hykmanto, Branch Network Head Sonny Wahyubrata, Regional Head untuk Region Sumatera I, Riana Suagiat, Corporate Communication Head Cindyani Lasmana dan Corporate Planning and Investor Relations Head Yogi Zadian Arief dan Branch Network Head Danamon, Sonny Wahyubrata. 

Medan (SIB)

Branch Network Head Danamon, Sonny Wahyubrata, di Medan, Rabu (30/11), mengatakan, Medan dapat menyumbang dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia wilayah barat. Kalkulasi tersebut berdasar parameter capaian pergerakan bisnis yang terus tumbuh ke arah positif. Meski masa pandemi hingga ke kondisi yang mulai stabil. “Bank Danamon mencatat sejumlah indikator sangat positif hingga menjadikan ibu kota Sumut ini pusat bisnis terbesar di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 2,62 persen pada tahun 2021 Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapitanya sebesar Rp 105,53 juta,” paparnya seusai mengikuti peresmian kantor PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Kantor Cabangnya di Jalan Putri Hijau No 2 Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Peresmian serentak bersamaan dengan di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Peresmian berkonsep baru itu dilakukan oleh Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki, didampingi Wakil Direktur Utama Hafid Hadeli, Direktur Syariah Herry Hykmanto, Branch Network Head Sonny Wahyubrata, Regional Head untuk Region Sumatera I, Riana Suagiat, Corporate Communication Head Cindyani Lasmana dan Corporate Planning and Investor Relations Head Yogi Zadian Arief.

Sonny Wahyubrata mengatakan, kantor cabang didesain untuk menjadi platform yang berfungsi sebagai pusat edukasi, sharing knowledge, hingga networking agar bisa tumbuh bersama. “Artinya,warga Medan dapat mengasah semangat bisnisnya sesuai talenta namun terus diarahkan menjadi terbaik,” ujarnya.

Ia menunjuk Danamon menyediakan community lounge yang bisa digunakan untuk nasabah dan para entrepreneur di Medan untuk mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan dan seminar kewirausahaan yang bisa diikuti para pelaku usaha setempat seperti pelatihan, dan sharing session untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. “Danamon memfasilitasi para entrepreneur dan nasabah untuk saling berbagi pengalaman, memperluas jaringan hingga membuka peluang untuk pengembangan bisnis dengan memanfaatkan jaringan global MUFG sebagai induk perusahaan Danamon,” ujarnya.

MUFG adalah Mitsubishi UFJ Dinancial Group yakni satu dari sjumlah unit usaha grup jasa keuangan terbesar di dunia dan Bank Danamon menjadi anggotanya.

Branch Network Head Danamon mengatakan, sebagai bagian dari MUFG, salah satu grup perbankan terbesar di dunia, Danamon bersama anak perusahaannya, Adira Finance, memiliki keunggulan kompetitif berupa kemampuan untuk bersinergi dengan seluruh lini bisnis kami, membangun kemitraan yang komprehensif, serta memahami dan memenuhi kebutuhan nasabah dan komunitas di mana Danamon beroperasi. “Masyarakat Medan beroleh fasilitas untuk semakin berkembang,” smpulnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki, mengatakan, kantor cabang yang baru diresmikan memiliki konsep next-generation branch yakni untuk pengalaman perbankan holistik bagi nasabah sbagai bukti komitmen Danamon untuk selalu mengedepankan dan mendengarkan nasabah. “Cabang ini hadir dengan menggabungkan tiga elemen penting yaitu digital, human, dan physical. Kami berharap untuk memantapkan diri menjadi ‘Your Bank of Choice’, yang berjalan bersama di setiap langkah, setiap tahap kehidupan nasabah,” tambahnya.

Peresmian dimeriahkan atraksi Barongsai serta seni lainnya diikuti dengan peninjauan ruangan yang dirancang seperti kafe modern lengkap dengan fasilitas dengan pengalaman baru digital. (R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com