Dandim 0108/Agara Komsos Bersama Masyarakat Kecamatan Lawe Alas


282 view
Dandim 0108/Agara Komsos Bersama Masyarakat Kecamatan Lawe Alas
Foto: SIB/Armentoni Munthe
ARAHAN: Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi saat menyampaikan sambutannya saat komsos.

Kutacane (SIB)

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi gelar komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Lawe Alas dan Tanoh Alas.

Komsos tersebut untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara TNI dengan rakyat itu dipusatkan di Koramil 05/Lawe Alas, Jumat (5/3).

Dandim 0108/Agara Letkol Inf. Robbi Firdaus SE MSi dalam sambutanya mengajak seluruh komponen masyarakat Kecamatan Lawe Alas dan Tanoh Alas, agar mendukung tugas pemerintah, sehingga program pemerintah daerah maupun pusat, bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kepada Danramil 05/Lawe Alas Lettu Inf Abdul Rahman Ambun, Dandim juga mengingatkan untuk menguasai geografi, demografi dan Komsos yang ada di wilayahnya, sehingga nantinya dapat mendukung tugas serta dapat membaca situasi suatu daerah.

Di era modern saat ini kata Dandim, media sosial berkembang dengan sangat pesat, namun demikian selain dampak positif dari perkembangan sosial media saat ini, ada juga dampak negatif yang di timbulkan, seperti contohnya, apabila duduk bersama-sama kita tidak banyak berkomunikasi, melainkan sibuk dengan HP masing-masing, sehingga tercipta kesenggangan hubungan antar masyarakat, tutur Dandim.

Saat ini wilayah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), sedang mengalami musim kemarau, oleh karena itu masing-masing komponen masyarakat, agar saling mengingatkan, untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena pembakaran hutan dan lahan, merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan undang-undang.

Kegiatan komsos diikuti lebih dari lima puluh orang, di antaranya Camat Lawe Alas Sudirman SE, Camat Tanoh Alas Madun Kamil SPd, Danramil 05/Lawe Alas Lettu Inf Abdul Rahman Ambun, Danposramil Tanoh Alas Pelda Zainuddin, Kapolsek Lawe Alas Ipda Budi Trapsiolo SH, tokoh masyarakat setempat dan sejumlah undangan lainnya. (B6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com