Dandim 0108/Agara Pimpin Upacara Persami Saka Wira Kartika


257 view
Dandim 0108/Agara Pimpin Upacara Persami Saka Wira Kartika
Foto: SIB/Armentoni Munthe
FOTO BERSAMA: Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi (tengah) Foto bersama dengan latar belakang api unggun seusai acara malam puncak Persami, Sabtu (18/12).
Kutacane (SIB)
Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi memimpin upacara malam puncak api unggun Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di Kompleks Diklat Kecamatan Badar, Sabtu (18/12).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 80 perwakilan siswa/i se-Kabupaten Aceh Tenggara, juga dihadiri perwira staf, Danramil, dan sejumlah anggota Kodim 0108/Agara lainnya.

Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi pirdaus SE MSi dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter yang berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria.

Pembentukan Pramuka Saka Wira Kartika, sebagai wadah pilihan utama dan solusi bagi generasi muda, yang berpotensi di bidang kepramukaan dengan menitikberatkan kepemimpinan mandiri, pengetahuan kewilayahan dan pengamanan lingkungan, katanya.

Menurut Dandim, gerakan pramuka mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan generasi muda, untuk membentuk kader penerus cita-cita dan perjuangan bangsa yang berjiwa Pancasila. Ini salah satu alasan yang melatarbelakangi dilaksanakannya Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Kegiatan Persami juga, akan mampu meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan, serta bela negara generasi muda, sehingga mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0108/Agara juga bertujuan untuk membentuk kader generasi muda sebagai pemimpin bangsa yang berkarakter, pungkasnya. (B6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com