Dandim 0209/LB Bawa Putri Dinanti Penderita Jantung Bocor ke RSU


319 view
Dandim 0209/LB Bawa Putri Dinanti Penderita Jantung Bocor ke RSU
Foto: Dok/Kodim 0209/LB
DIBAWA BEROBAT: Putri Dinanti (6) penderita jantung bocor dan ibunya, warga Dusun Selat Besar, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, dijemput pihak Kodim 0209/LB dan dibawa berobat ke RSUD Rantauprapat, Rabu (13/1).
Labuhanbatu (SIB)
Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu Putri Dinanti (6), penderita jantung bocor, warga Dusun Selat Besar, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Putri dan ibunya kemudian dijemput dari rumahnya dan dibawa berobat ke RSUD Rantauprapat.

Awalnya, setelah menerima laporan dari Babinsa, putri ke empat dari Solehuddin Harahap itu dikunjungi Danramil 09 Negeri Lama Kapten Inf Bahdi Siagian. Danramil juga membawa bantuan pangan untuk keluarga Putri.

“Tugas pembinaan teritorial merupakan tugas saya sebagai Dandim, dan berjenjang mulai dari Danramil serta Babinsa. Salah satu kepedulian adalah membantu warga di wilayah binaan masing-masing. Siapa pun harus dibantu dan diperhatikan sekecil apapun,” sebut Dandim Asrul Kurniawan.

Putri Dinanti dibawa ke rumah sakit, harap Dandim, tidak hanya sekedar cek-up, namun kiranya mendapat perawatan yang intensif ditangani dokter spesialis secara kontiniu, sehingga dapat meringankan penderitaan warga yang masih anak tersebut.

“Kita sama-sama berdoa semoga penyakit yang diderita Putri Dinanti diangkat dan diberi kesembuhan oleh Allah SWT, hingga dapat kembali sehat. Aamiinn,” harap Dandim.

Dukungan itu didasari kondisi Putri dan keadaan ekonomi orangtuanya yang terbilang tidak mampu. Sehingga, konsep kemanunggalan TNI dan rakyat berjalan tepat sasaran.

Ayah Putri yang bekerja sebagai buruh kasar di seputaran Desa Selat Besar membuat keluarga ini tidak mampu membawa Putri berobat ke rumah sakit.

Danramil 09/LB Kapten Inf Bahdi Siagian menyebut atas arahan Dandim, Danramil bekerjasama dengan Puskesmas, Putri Dinanti dirujuk ke RSUD Rantauprapat. (BR6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com