Dandim 0209/LB Mandikan 31 Personel Naik Pangkat


132 view
Dandim 0209/LB Mandikan 31 Personel Naik Pangkat
Foto: Dok/Kodim 0209/LB
NAIK PANGKAT : Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap melakukan tradisi memandikan personel yang naik pangkat, di Makodim 0209/LB, Jalan Abdul Aziz Rantauprapat. Dandim juga menyambut 3 anggota baru dan melepas 3 personel yang pindah satuan.
Rantauprapat (SIB)
Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap memandikan 31 personel yang naik pangkat. Selain itu, 3 anggota baru disambut dan melepas 3 personel yang pindah satuan.

"Tradisi ini untuk menciptakan keharmonisan dan meningkatkan kecintaan terhadap satuan serta apresiasi terhadap prajurit yang naik pangkat periode 1-10-2021, purna tugas, masuk satuan dan pindah satuan," sebut Dandim, Kamis (7/10), di Makodim 0209/LB, Jalan Abdul Aziz Rantauprapat.

Sebanyak 31 personel Kodim ini yang dilantik dengan pangkat baru naik satu tingkat, dengan rincian 2 naik pangkat penghargaan yaitu Mayor Inf Tamrin Hasibuan menjadi Letkol (Har) dan Kapten Hotman menjadi Mayor (Har). Kemudian 29 naik pangkat reguler terdiri dari 1 perwira, Lettu Inf Sabar Infantri Simanjuntak (Pasi Operasional) menjadi Kapten. Selanjutnya, 28 personel bintara dan tamtama, yaitu 2 dari Pelda ke Peltu, 4 dari Serma ke Pelda, 6 dari Serka ke Serma, 6 dari Sertu ke Serka, 3 dari Serda ke Sertu, 6 dari Kopda ke Koptu dan 1 dari Prada ke Pratu.

“Selamat kepada personel yang naik pangkat, momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dijadikan sarana bersyukur atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Jadikan kenaikan pangkat ini motivasi dan semangat dalam bertugas serta menjadi lebih bertanggungjawab untuk keluarga dan satuan Kodim 0209 Labuhanbatu,” sebutnya.

Dalam acara tradisi itu, juga diadakan penerimaan personel baru masuk satuan Kodim 0209/LB, Sertu Erdi, Sertu Syahrizal Efendi dan Koptu Tito Mardani. Selain itu, Dandim juga melepas 3 personel yang pindah satuan keluar Kodam I/BB, yaitu Serda Sugianto Petrus Siringoringo pindah ke Yonif Mekanis 516/CY Kodam V/Brawijaya, Serda Ramces Situmorang pindah ke Gudpalrah II/Palembang Paldam Kodam II/Sriwijaya dan Serda Ali Umar Razali Harahap pindah ke Denintel Kodam IV/Diponegoro.

"Bagi personel yang masuk satuan Kodim 0209 Labuhanbatu, tentunya semua sudah sesuai dengan permintaan masing-masing kembali ke kampung halaman. Jadi selamat dan berbuatlah yang terbaik untuk kemajuan satuan ini," ujarnya.

"Bagi personel yang pindah satuan, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini di satuan Kodim 0209 Labuhanbatu dan selamat bertugas di satuan baru," sebutnya.

Dandim juga menyerahkan plakat dan tali asih sebagai ungkapan terima kasih kepada personel yang pindah satuan, serta memberi motivasi untuk tetap semangat dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia di tempat tugas yang baru.

Acara tradisi satuan ini dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0209/LB Ny Vitha Asrul Harahap, Plh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan, para perwira seksi, Danramil, pengurus Persit KCK, Khalifah Nazaruddin Harahap dan seluruh personel. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com