Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing Minta Insan Pers Perangi Berita Hoax


108 view
Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing Minta Insan Pers Perangi Berita Hoax
Foto SIB/ Nimrot Siregar
SILATURRAHMI : Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P  saat menyampaikan kata sambutan pada acara silaturahmi Kodim 0212/TS dengan wartawan/jurnalis di Aula Simorangkir Makodim di Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/9/2021).
Padangsidimpuan (harianSIB.com)

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P mengatakan, informasi yang ditayangkan baik di media cetak maupun online hasil karya insan pers sangat mendukung kinerja Kodim 0212/TS.

Hal itu dikatakannya, dalam acara silaturahmi Kodim 0212/ TS dengan lnsan Pers dalam rangka komunikasi sosial dengan komponen bangsa wilayah Kodim 0212/TS di Aula Simorangkir Makodim, Padangsidimpuan, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, penyampaian informasi oleh insan pers semakin memperkuat terjalinnya hubungan yang harmonis semua komponen bangsa menjaga keutuhan NKRI yang merupakan tekad bersama. Untuk itu peranan insan pers sangat penting dalam memerangi berita hoax.

"Jika informasi tersebut berita hoax maka akan sangat banyak yang disesatkan. Untuk itu mari kita menjadi garda terdepan menyajikan berita - berita yang benar dan sesuai fakta. Kita harus luruskan berita hoax sehingga si pembaca paham yang salah dan yang sebenarnya.Khusus pemberitaan tentang penanganan Covid-19, harus kita kawal bersama agar jangan sampai muncul informasi miring atau berita yang kurang akurat bahkan menyesatkan. Insan pers maupun jurnalis diharapkan sebagai garda terdepan perangi berita hoax," ujar Dandim.

Suleman Siregar, S.Sos mewakili insan pers, mengharapkan sinergitas antara insan pers dengan Kodim 0212/TS. Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mengatakan agar kerjasama tetap berlanjut dan dikembangkan.(*)

Penulis
: Nimrot Siregar
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com