Perayaan Natal TNI-Polri di Tanjungbalai Hikmat

Danlanal TBA: Sinergitas, Integritas dan Soliditas TNI-Polri Nyata


269 view
Danlanal TBA: Sinergitas, Integritas dan Soliditas TNI-Polri Nyata
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
FOTO BERSAMA: Pengkhotbah Pdt Renny H Damanik STh dan Ketua Umum, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory berfoto bersama unsur Forkopimda Tanjungbalai dan Asahan, PGI, FKUB pada perayaan Natal gabungan TNI Polri di Wisma Katolik Jalan Alteri Tanjungbalai, Selasa (21/12). 
Tanjungbalai (SIB)
Perayaan Natal TNI-Polri yakni, Polres Tanjungbalai, Polres Asahan, Kodim Asahan dan Lanal TBA di Wisma Katolik Tanjungbalai hikmat, Selasa (21/12).

Natal gabungan TNI-Polri tersebut digagas oleh Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, selaku Ketua Umum Panitia.

Perayaan Natal TNI Polri itu diawali dengan ibadah, dipimpin oleh Pengkhotbah Pdt Renny H Damanik STh, selaku Praeses GKPS Distrik V dengan tema, Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, dikutip dari nats Alkitab 1 Petrus 1:22. Dengan sub tema, dengan semangat Natal gabungan TNI-Polri semakin meningkatkan hubungan persaudaraan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab untuk Indonesia maju, aman dan damai.

Dalam khotbahnya, Pdt Renny H Damanik mengajak seluruh personel TNI Polri dalam mengemban tugas agar tetap membangun persaudaraan di dalam cinta kasih Kristus untuk mewujudkan Indonesia maju, aman dan damai. Pengkhotbah juga mengajak TNI Polri untuk merefleksikan kasih Natal dalam menjalankan tugas kedinasannya maupun dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bagi nusa dan Bangsa Indonesia.

"Beragama belum tentu beriman, tapi beriman sudah tentu beragama. Artinya, sebagai prajurit yang beriman maka tentu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab harus mengandalkan kasih Yesus Kristus. Seperti Yusuf yang tahan dalam menjalani proses tanpa protes. Maka melalui Natal gabungan TNI-Polri ini kasih Kristus memotivasi kita, jadi prajurit yang kuat, bisa bertahan berproses terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini," ucapnya.

Usai ibadah, perayaan Natal TNI Polri itu dilanjutkan dengan acara umum yang dihadiri Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi SIK, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yuda Prawira SIK, Dandim Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, serta mewakili Bupati Asahan dan mewakili Plt Wali Kota Tanjungbalai.

Turut hadir, unsur Forkopimda Asahan dan Forkopimda Tanjungbalai, seperti Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Dr Salomo Ginting, Ketua Pengadilan Negeri Asahan, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai M. Amin dan Kepala Kejari Asahan, Pengadilan Agama, serta Ketua PGI Pdt AM Peranginangin STh dan juga undangan dari perwakilan organisasi Kristen seperti BKUK, GAMKI, dan dari FKUB Asahan dan FKUB Tanjungbalai.

Danlanal TBA, Robinson, selaku Ketua Umum Perayaan Natal TNI Polri dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal TNI Polri itu merupakan bentuk sinergitas TNI Polri di Tanjungbalai dan Asahan yang akan terus dijaga dan dipupuk sehingga dapat berdampak positif di tengah masyarakat.

"Perayaan Natal TNI Polri ini salah satu bentuk sinergitas, soliditas dan loyalitas, bukan hanya jargon, tetapi nyata. Kami buktikan bahwa TNI Polri bisa menyusun acara Natal gabungan ini dalam waktu relatif singkat. Semua bekerja saling menopang. Kekompakan ini perlu dijaga dan dipupuk jangan sampai ada celah untuk dibelah," ucap Robinson.

Dia berharap, melalui Natal gabungan TNI-Polri itu dapat sebagai pemicu integritas dan loyalitas, baik dalam kedinasan TNI Polri maupun di tengah masyarakat serta merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, perwakilan Plt Wali Kota yakni Pj Sekdakot Nurmalini dalam sambutannya mengapresiasi perayaan gabungan Natal TNI Polri itu tersebut. Sebab menurutnya, kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan di Tanjungbalai dan dapat memperlihatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri yang ada di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.

Dalam perayaan dirangkai dengan koor, puisi, vokal solo dan drama yang dipersembahkan oleh keluarga Lanal TBA, Kodim 0208/Asahan, Polres Asahan dan Polres Tanjungbalai. Terlihat juga ada kejutan dari Santa Klaus yang membagi bagikan hadiah bagi anak-anak yang ikut dalam perayaan Natal tersebut. (SS16/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com