Danlanal TBA Motivasi GAMKI Jadi Pemuda Cinta Tuhan dan Nusa Bangsa


117 view
Danlanal TBA Motivasi GAMKI Jadi Pemuda Cinta Tuhan dan Nusa Bangsa
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
FOTO BERSAMA: Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory berfoto bersama pengurus dan panitia pelaksana program DPC GAMKI Tanjungbalai tahun 2021 usai beraudiensi, di Mako Lanal TBA, Kamis (12/8/2021).
Tanjungbalai (SIB)
Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, memberikan dukungan serta motivasi bagi pemuda yang berwadah di Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai untuk menjadi pemuda yang Cinta Tuhan dan Cinta Nusa Bangsa. Hal itu bisa diwujudkan melalui program pelayanannya yang bersinergi dengan pemerintah daerah dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Selain jadi saluran berkat, kita dorong pemuda GAMKI sebagai pemuda yang berkarakter yang Cinta Nusa dan Bangsa berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa melalui program kerja pelayanannya. Sebab, peran serta dan keberadaan GAMKI harus mampu memberikan manfaat bagi pemerintah dan saluran berkat bagi masyarakat secara umum," ucap Robinson saat menerima audiensi pengurus dan panitia pelaksana program DPC GAMKI Tanjungbalai tahun 2021, Kamis (12/8), dikantornya seperti dilansir dari harianSIB.com.

Dikatakan Danlanal, seperti di situasi pandemi saat ini, pemuda GAMKI harus menjadi garda terdepan mensosialisasikan penerapan protokoler kesehatan, serta mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.

"GAMKI adalah organisasi besar di Indonesia. Saya apresiasi keberadaan GAMKI yang telah melakukan beberapa kegiatan positif selama ini, mulai dari penyemprotan disinfektan dan membagikan masker ke seluruh gereja dan turut mensukseskan vaksinasi mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai. Maka, saya harap tetaplah menjadi terang dan saluran berkat serta menjadi solusi bagi pemerintah dan masyarakat," ucap Robinson.

Ia juga mengatakan akan mendukung pelaksanaan program kerja DPC GAMKI tahun 2021 dan bersedia sebagai pemateri dalam kegiatan pengkaderan bagi calon anggota dan kegiatan pekan olahraga dan seni, serta santunan tali asih bagi anak yatim-piatu dan lansia, yang direncanakan akan digelar pada bulan Agustus 2021 sampai Oktober 2021 mendatang, dengan konsep mengedepankan protokol kesehatan.

"Saya pasti mendukung program kegiatan kepemudaan GAMKI tahun ini. Semoga melalui program organisasi pemuda Kristen GAMKI ini dapat melahirkan pemuda yang Cinta Tuhan, sebagai garam dan terang, saluran berkat, serta pemuda yang cinta akan Nusa dan Bangsa," tutup Danlanal.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI, Rinto Sihombing SH dalam kesempatan itu menyampaikan, siap menjadi garam dan terang bagi masyarakat dan siap menjadi pemuda yang cinta akan Nusa dan Bangsa melalui program kerja yang bersinergi dengan pemerintah di Tanjungbalai.

Dikatakan Rinto, sejak GAMKI terbentuk di Tanjungbalai pada September 2020 lalu hingga sekarang ini telah menjadi mitra pemerintah dan melibatkan diri dalam mendukung pemerintah mensukseskan program percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai.

"Kita sangat mengapresiasi saran dan masukan dari Danlanal, khususnya dalam rencana kegiatan DPC GAMKI tahun ini. Konsep pelaksanaan kegiatan nantinya dipastikan sesuai dengan Prokes Covid-19. Mudah mudahan melalui program kerja ini bisa menciptakan pemuda yang Cinta Tuhan dan Cinta Nusa dan Bangsa, terlebih lagi jika mendapat dukungan yang kuat dari berbagai pihak. Intinya, harapan kami pelaksanaan kegiatan itu nantinya bisa berlangsung sukses dan dapat bermanfaat bagi masyarakat terlebih lagi dalam mendukung pemerintah Tanjungbalai," ucap Rinto. (R15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com