Danrem 022/PT Pimpin Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama


278 view
Danrem 022/PT Pimpin Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama
(Foto: Dok/Penrem 022/Pantai Timur)
KENAIKAN PANGKAT: Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, memimpin korps kenaikan pangkat perwira, bintara dan tamtama, di lapangan apel Korem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Jumat (30/9/2022).

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, memimpin korps kenaikan pangkat perwira, bintara dan tamtama, di lapangan apel Korem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Jumat (30/9/2022).


Luqman menyampaikan selamat kepada Letkol Arm Denny Riesta Permana, Letkol Bengkel Barus, Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto, serta para prajurit bintara dan tamtama yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.


Ia mengatakan kenaikan pangkat tersebut merupakan pembinaan karier personel, yang dilandasi obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral, baik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maupun kepada satuan, bangsa dan negara.


Kata dia, kenaikan pangkat tersebut selain harus disyukuri sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, juga harus disertai dengan perubahan positif dalam pelaksanaan tugas, lebih terarah, kreatif, inovatif dan memiliki loyalitas yang tinggi, serta mengedepankan kompetensi dalam menyikapi peran, tugas dan tanggungjawabnya guna pencapaian kinerja satuan yang lebih baik.


Menurut dia, pangkat yang baru akan membawa konsekuensi serta tanggungjawab yang lebih besar.


Oleh karena itu, kenaikan pangkat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya.


"Pertahankan hal-hal yang positif yang telah dilakukan selama ini. Pelihara dan kembangkan terus motivasi serta inovasi untuk berprestasi dan selalu mempersembahkan karya terbaik bagi satuan," kata Luqman. (*)


Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com