Danrem 022/PT Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pantai Bebas Parapat


216 view
Danrem 022/PT Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pantai Bebas Parapat
Foto: Dok/Penrem 022/Pantai Timur
PIMPIN UPACARA: Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/8/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)


Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Luqman Arief, memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/8/2022).


Danrem mengingatkan dengan tema HUT ke-77 Kemerdekan RI yakni 'Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat', diharapkan mampu memberikan spirit di tengah kemerdekaan saat ini.


"Hari kemerdekaan momentum yang tepat untuk kita saling bergotongroyong dan bahu-membahu di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini," ujarnya.


Lebih lanjut kata Danrem, jika seluruhnya bersatu, Indonesia pasti akan mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari berbagai dampak musibah akibat pandemi Covid-19.


"Mari kita jaga kemerdekaan ini dengan senantiasa menjaga keutuhan, kedaulatan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.


Usai upacara bendera, berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekan RI, seperti perlombaan tari-tarian daerah, marching band dan pertandingan memukul bantal di atas air Danau Toba yang diikuti berbagai sekolah dan warga masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com