Danrem 022/PT Tinjau PPKM di Tebingtinggi, Puji Kegiatan Sirkel

* Wali Kota Umar Laporkan Obat di Tebingtinggi Langka

117 view
Danrem 022/PT Tinjau PPKM di Tebingtinggi, Puji Kegiatan Sirkel
Foto: Dok/Kominfo
TINJAU : Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Danrem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung SAP saat meninjau gedung karantina isolasi Covid 19 di Gedung TC, Jalan Rumah Sakit Umum, Selasa (24/8).
Tebingtinggi (SIB)
Komandan Korem 022/Pantai Timur (Danrem 022/PT) Kol Inf Parlindungan Hutagalung SAP melakukan kunjungan kerja serta meninjau pelaksanaan PPKM di Kota Tebingtinggi.

Kehadiran Korem 022/PT disambut langsung Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Dandim 0204/Deli Serdang (Kodim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara SSos MHan, Kasdim Mayor Inf Toto Triyanto, Sekdako M Dimiyathy, di Aula Balai Kota, Selasa (24/8).

Parlindungan Hutagalung dalam sambutannya mengatakan, maksud kunjungannya selain silaturahmi juga meninjau daerah-daerah PPKM yang berada di lingkup Korem 022/PT.

"Saya bersyukur bisa berjumpa, silaturahmi berkaitan dengan bagaimana bisa menjembatani daerah tanggungjawab saya, khususnya mengenai pemberlakuan PPKM semua level yang sudah ada dasarnya," ucap Danrem 022/PT

Danrem 022/PT juga mengatakan, apa yang dilihatnya terkait penaganan Covid-19 di Tebingtinggi sudah sangat baik, konsistensi dukungan dengan dinamika yang baru.

“Kendala adalah isolasi terpadu (isoter) tidak ada yang mau. Yakin kan masyarakat, isoter solusi paling efektif mengurangi penyebaran Covid-19,” jelas Parlindungan.

Dia pun mengapresiasi kegiatan Pemko Tebingtinggi, khususnya Kominfo, yang sangat intens melakukan siaran keliling (sirkel), sangat bagus, yang penting pro aktif," urai Danrem 022/PT.

Terakhir, Danrem 022/TT berharap, dengan penanganan bersama, kiranya bisa turun ke level 2 dengan tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lengah.

"Terimakasih atas eksposenya saya berdoa supaya harapan kita bersama bisa turun level ke level 2. Dengan penanganan bersama, saya yakin ini bisa tercapai. Tidak ada kebanggaan saya selain bisa menurunkan level di daerah-daerah. Mari kita tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lengah," tutup Danrem 022/PT.

Sedangkan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan, penanganan Covid-19 di Tebingtinggi ada beberapa hal yang dibutuhkan di antarannya bantuan vaksin.

“Saat sekarang, tren masyarakat meminta vaksin sangat meningkat,” ujar Umar

Selain itu, obat terhadap Covid-19 sangat langka. Ketiga, mohon koordinasi tentang penanganan Covid-19 terutama orang meninggal dunia sehingga bisa koordinasi. Keempat, tentang intensif tenaga kesehatan.

“Kami belum bisa membayar semuan intensif nakes, karena pemerintah pusat belum validasi," urai Wali Kota.

Terkait Sirkel dilakukan berdasar hasil pengamatan peningkatan Covid-19 di daerah itu, menjadi fokus pembinaan untuk patuh prokes. Kita punya layanan call center 112 dan layanan untuk Bansos. Kita selalu menerima masukan dari masyarakat, ujar Umar. (BR3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com