Danrem 022/PT dan Dandim 0207/Simalungun Pantau Penyekatan di Pematangsiantar


193 view
Danrem 022/PT dan Dandim 0207/Simalungun Pantau Penyekatan di Pematangsiantar
Foto Dok/Penrem 022/PT
TINJAU: Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung didampingi Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka dan Dandenpom 1/I Siantar, Mayor Cpm Binson Simbolon meninjau kesiapan personel di pos penyekatan PPKM level 4 di Jalan Merdeka Pematangsiantar, Sabtu (21/8).
Pematangsiantar (SIB)
Saat ini Kota Pematang-siantar menjadi salah satu kota yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Menyusul peraturan tersebut, TNI-Polri akan membantu pelaksanaan penyekatan di beberapa titik jalan utama menuju Kota Pematangsiantar.

Untuk memastikan program tersebut berjalan dengan aman dan lancar, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung didampingi Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka bersama rombongan turun langsung ke lokasi penyekatan di kota itu.

"Kedatangan saya ingin memastikan personel di pos penyekatan melaksanakan tugas dengan baik dalam menekan mobilitas masyarakat di tengah penerapan PPKM level 4," kata Danrem saat meninjau pos penyekatan di pusat kota Jalan Sutomo-Merdeka Pematangsiantar, Sabtu (21/8) seperti dilansir dari harianSIB.com.

Dengan dibentuknya pos penyekatan ini kata dia, sangat efektif dalam melakukan monitoring terhadap kendaraan keluar/masuk wilayah dalam menekan laju penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Pematangsiantar. Sehingga penyebaran Covid 19 dapat dikendalikan dari status kota Siantar yang semula level 4 akan turun menjadi level 3 bahkan seluruh wilayah kota bebas dari zona merah.

"Kita minta seluruh stakeholder harus saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam mengatasi masalah dan mohon dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga pandemi Covid-19 di dapat teratasi dengan cepat," pintanya. (SS14/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com