Danrem 022/Pantai Timur Tinjau Posko PPKM Level 4 di Pematangsiantar


108 view
Danrem 022/Pantai Timur Tinjau  Posko PPKM Level 4 di Pematangsiantar
(Foto Dok/Penrem 022/Pantai Timur)
Cek : Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung (tengah) bersama rombongan mengecek kesiapan beberapa posko PPKM level 4 yang telah didirikan di wilayah Kota Pematangsiantar, Minggu (15/8). Salah satunya posko PPKM di kawasan Pasar Horas Jalan Merdeka.  
Pematangsiantar (SIB)
Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung didampingi Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Rouly Souhok bersama stafnya meninjau beberapa posko PPKM level 4 yang didirikan di wilayah Kota Pematangsiantar, Minggu (15/8).

Danrem menyatakan, pengecekan ke posko PPKM untuk memastikan bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah berlangsung dengan baik dan efektif sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini jumlah kasusnya semakin meningkat di Pematangsiantar, katanya.

Diterangkan, setiap anggota harus bertugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab dengan mempedomani aturan yang berlaku sesuai instruksi Mendagri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam penanganan PPKM harus tegas, namun tetap kedepankan unsur edukasi dan melakukan secara humanis dengan tetap menjaga Prokes dan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, dan setiap kegiatan supaya dilaporkan.

Ditambahkan perwira berpangkat melati tiga ini, Kota Pematangsiantar sudah semakin meningkat penyebaran wabah Covid-19, sehingga statusnya memasuki PPKM level 4. Maka, diminta semua personel yang bertugas harus bergerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang konkret guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini.

"Personel TNI-Polri dan petugas Satgas Covid-19 agar lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi masyarakat serta perketat di posko PPKM yang telah didirikan, agar mobilitas masyarakat dapat berkurang," pungkasnya. (SS14/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com