Danrem 023/KS Ajak Masyarakat Cegah Konflik Sosial


180 view
Foto Dok/Kapen Korem 023/KS
BUKA ACARA  : Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan Ketua Tim Sintel Mabesad Kolonel Inf Fransiscus Ari Suseno saat membuka acara Binkom cegah konflik sosial di aula Makorem 023/KS di Sibolga, Senin (5/4/2021).
Sibolga (SIB)
Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang membuka acara pembinaan komunikasi (Binkom) yang membahas upaya cegah konflik sosial, di aula Makorem 023/KS Jalan Datuk Hitam Sibolga, Senin (5/4).

Danrem 023/KS dalam sambutannya mengatakan Binkom untuk meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial khususnya di wilayah Korem 023/KS.

Menurutnya, konflik yang masih sering terjadi dan dapat berkembang menjadi konflik sosial seperti perkelahian antar individu maupun antar kelompok, sengketa atau perebutan lahan, aksi unjuk rasa dan berita viral yang bernuansa Sara.

"Peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, kualitas dan profesionalitas dalam menyikapi setiap perkembangan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT)," katanya.

Sebelumnya, Assintel Ksad dalam sambutan tertulisnya dibacakan Ketua Tim Sintel Mabes AD Kolonel Inf Fransiscus Ari Suseno mengajak segenap komponen bangsa selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah situasi yang dilanda berbagai masalah.

"Segera laporkan kepada yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah potensi konflik," katanya.

Kegiatan yang mengambil tema “Peran seluruh komponen masyarakat dan pemerintah dalam mengantisipasi dan mengatasi AGHT guna mencegah konflik sosial" turut dihadiri Kasrem 023/KS, para Kasi jajaran Korem 023/KS, unsur kepolisian dan pimpinan OPD terkait di lingkungan pemerintah daerah.(F2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com