Danrem 023/KS Buka Acara Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme


223 view
Danrem 023/KS Buka Acara Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme
(Foto: Dok/Kapen Korem 023/KS)
FOTO BERSAMA: Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Sikumbang foto bersama peserta acara pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme jajaran Korem 023/KS di aula Makorem 023/KS di Sibolga, Kamis (8/4). 
Sibolga (SIB)
Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Sikumbang membuka acara pembinaan komunikasi sosial (komsos) cegah tangkal radikalisme/separatisme jajaran Korem 023/KS di aula Makorem 023/KS di Jalan Datuk Hitam Sibolga, Kamis (8/4).

Danrem 023/KS dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia sedang dihadapkan berbagai ujian dan tantangan, baik yang berhubungan dengan pandemi Covid-19 maupun persoalan kebangsaan lainnya seperti perkembangan berbagai bentuk gerakan yang dilakukan elemen-elemen radikal aliran keras.

"Perkembangan radikalisme dan separatisme bukan hanya tanggungjawab pemerintah atau TNI-Polri, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa," katanya.

Menurutnya, Sibolga dan Tapanuli Tengah memiliki latar belakang suku, agama, ras, budaya dan perekonomian yang tidak stabil, sehingga berdampak pada berkembangnya faham radikal yang memungkinkan tumbuhkembangnya tindakan yang dapat merusak keamanan dan kenyamanan bahkan tindakan/aksi terorisme secara nyata.

Danrem 023/KS mengajak semua pihak peduli mengantisipasi timbul dan berkembangnya faham yang merusak dengan cara menjalin hubungan dalam rangka terwujudnya suatu kekuatan untuk menangani secara efektif, efisien dan sedini mungkin.

"Peserta agar memanfaatkan forum komsos untuk bersilaturahim dan berdialog mencegah, menangkal dan membatasi ruang gerak radikalisme dan separatisme," katanya. (F2/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com