Data Pelantikan Pejabat di Nisut Berubah-ubah, Wakil Bupati: Itu Urusan BKD


2.539 view
Data Pelantikan Pejabat di Nisut Berubah-ubah, Wakil Bupati:  Itu Urusan BKD
Foto kolase/harianSIB.com
Bupati Nias Utara Amizaro Waruw dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega
Nias Utara (harianSIB.com)
Data pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Nisut) yang digelar Kamis (2/12/2021) lalu, berubah-ubah membuat masyarakat bingung. Sebab jumlah pejabat yang dilantik dan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tidak sesui.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Amizaro Waruwu didampingi Wakil Bupati Yusman Zega, melantik pejabat eselon II, III dan IV berjumlah 303 orang. Namun, nama-nama pejabat yang sebelumnya ditutupi kepada media itu, baru dikeluarkan BKD Nisut satu hari setelah pelantikan.

Anehnya, pada data terakhir yang dikeluarkan BKD, justru terjadi penambahan jumlah yang signifikan. Yakni dari 303 menjadi 333 orang dengan rincian, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berjumlah 5 orang, jabatan Administrator 97 orang dan jabatan pengawas berjumlah 231 orang.

Terkait hal itu, Bupati Amizaro yang dihubungi sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB Fabooni Zaita Sabtu, (4/12/2021) belum memberi tanggapan terhadap konfirmasi melalui WhatsApp meski sudah tercentang dua. Demikian Kepala BKD Nisut Toloni Waruwu meski sudah dihubungi berulang dan SMS namun tidak ada jawaban.

Sementara, Wakil Bupati Nisut, Yusman Zega yang berhasil dihubungi wartawan, mengelak saat ditanya terkait adanya penambahan jumlah pejabat. "Tanya ajalah kepada mereka, bukan saya lagi itu, itu kan urusan BKD ," jawab Yusman singkat sembari menanyakan wartawan apa data itu tersebut dikeluarkan.(*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com