Daya Tampung Calon Peserta Didik Baru di SMKN 2 Pematangsiantar 684 Orang


155 view
Daya Tampung Calon Peserta Didik Baru di SMKN 2 Pematangsiantar 684 Orang
Internet
SMKN 2 Pematangsiantar
Pematangsiantar (SIB)
Daya tampung calon peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 yang diterima di SMKN 2 Kota Pematangsiantar sebanyak 684 orang untuk enam program keahlian.Hal itu dikatakan Plt Kepala Sekolah melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Puspito kepada SIB melalui whatssapp, Senin (7/6).

Dikatakan, keenam program keahlian yang dimaksud adalah teknologi konstruksi dan properti terdiri dari bisnis konstruksi/properti yang diterima 72 orang, desain pemodelan dan informasi bangunan 36 orang, teknik ketenagalistrikan yaitu teknik jaringan tenaga listrik 36 orang, teknik instalasi tenaga listrik 108 orang.

Untuk program teknik mesin seperti teknik pemesinan 108 orang, teknik otomotif terdiri dari teknik kendaraan ringan otomotif 108 orang, teknik ototronik 36 orang, teknik elektronika yaitu teknik audio video 72 orang dan teknik komputer serta informatika multimedia 108 orang.

"Untuk jadwal pendaftaran penerimaan peserta didik baru dimulai pada tanggal 20 sampai dengan 23 Juni 2021 terbagi 4 jalur yaitu zonasi 10%, prestasi nilai akademik dan lomba 65% perpindahan orangtua/wali 5% dan afirmasi 20," katanya.

Tata cara pendaftaran melalui online lansung dari rumah, dengan cara membuka HP Android dan membuka Playstore lalu ketik website https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id dan adapun salahsatu dokumen yang dipersiapkan antaralain scan akte kelahiran,akte kartu keluarga dan lainnya bisa dilihat maupun dibuka di website tersebut," ujarnya. (D7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com