Debat Publik Pilkada Simalungun Dialihkan Lokasinya


367 view
Debat Publik Pilkada Simalungun Dialihkan Lokasinya
Foto Dok/Raja Ahab Damanik
Raja Ahab Damanik
Simalungun (SIB)
KPUD Simalungun mengalihkan lokasi debat publik putaran kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Kebijakan itu menindaklanjuti berbagai pertimbangan.

Rencana awal, debat publik putaran kedua diadakan di Hotel Four Points, Medan pada 1 Desember 2020 pukul 19.00 WIB.
Kemudian, lokasi debat dipindahkan ke Hotel Patra Jasa Parapat, Kabupaten Simalungun. Namun, jadwal tidak berubah.

"Alasan pengalihan karena dikhawatirkan jarak tempuh pasangan calon ke lokasi terlalu jauh dan kelamaan di perjalanan. Apalagi, diselenggarakan pada malam hari," kata Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik di Pamatangraya, Rabu (18/11).

Pertimbangan lainnya lanjut Raja, KPUD Simalungun akan kesulitan dalam hal pengamanan jika debat publik putaran kedua digelar di Medan. Selain itu, biaya akan lebih besar.

"Debat publik putaran kedua akan diadakan di Hotel Patra Jasa, Parapat pada 1 Desember 2020, dimulai pukul 19.00 WIB. Mudah-mudahan tidak ada kendala," ujarnya.

Lewat debat publik, masyarakat diharapkan dapat lebih mengenali calon melalui paparan visi-misi dan program pembangunan setelah menyaksikan debat tersebut melalui live streaming, akun facebook KPU Simalungun dan siaran langsung televisi Efarina. (S05/f)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com