Dedi B Purba Pemenang Pilkades Purba Baringin Pakkat Tahun 2021


559 view
Dedi B Purba Pemenang Pilkades Purba Baringin Pakkat Tahun 2021
(Foto dok/Purba)
PERHITUNGAN: Proses perhitungan suara pada Pilkades Purba Baringin di Pakkat, Senin (22/11/2021).
Pakkat (harianSIB.com)
Dedi B Purba jadi pemenang dalam Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Purba Baringin. Pilkades itu dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Humbahas, Propinsi Sumut.

Demikian halnya Pilkades di Desa Purba Baringin Kecamatan Pakkat telah selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Keterangan tertulis yang diterima Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip, Senin (22/11/2021) Pilkades di Desa Purba Baringin terdapat 2 TPS dan 3 kotak suara.

"Calon kepala desa di Desa Purba Baringin yakni empat orang yang dipilih secara langsung," ujar Plt Kades Purba Baringin, Marko Siringoringo saat Pilkades berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), Doli Sitanggang mengatakan jumlah DPT ril sebanyak 796 namun yang hadir ke TPS hanya 665 orang. Dari 665 pemilih yang hadir tersebut, Cakades nomor urut satu mendapat 7 suara sah, nomor urut dua meraih sebanyak 358, nomor urut tiga sebanyak 3 dan nomor urut 4 sebanyak 294 dan surat suara yang batal sebanyak tiga.

Dengan demikian katanya, nomor urut dua Dedi B Purba berhasil unggul sebagai pemenang pada Pilkades Desa Purba Baringin tahun 2021.

Pilkades itu dilakukan sejak pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat kepolisian sektor Pakkat dibantu anggota TNI hingga perhitungan surat suara.

Kapolsek Pakkat Polres Humbahas, Iptu Darwin mengajak semua pihak agar seluruh masyarakat Desa Purba Baringin tetap tenang, aman dan nyaman.

Sementara itu, Pemenang Pilkades Purba Baringin, Dedi B Purba mengatakan agar semua pihak kembali bersatu dalam satu kesatuan, satu rumpun dan satu budaya guna mendukung program pemerintah ke depan.

"Pilkades ini akan dijadikan momen perekat antar warga, hindari perbedaan dan satukan langkah untuk membangun Desa Purba Baringin," ajak Dedi.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com