Delegasi Indonesia Termasuk dari Medan Sampaikan Hasil Konferensi Kemaritiman Dunia di London pada Pemerintah


105 view
Delegasi Indonesia Termasuk dari Medan Sampaikan Hasil Konferensi Kemaritiman Dunia di London pada Pemerintah
Foto: DPP Komite Independen Batak /Octa Hutahaean
Di Kantor KBRI di London: Delegasi Indonesia yang mengikuti konferensi kemaritiman dunia, International Group of P&I Club di Queen Elisabeth II Centre, London, Sabtu (1/10) di Kantor KBRI di London. Dari kiri, Capt Edy Pranowo, Capt Tagor Aruan, Konselor /Political & Communication Coordinator di kantor KBRI di London Riando Sembiring dan Mudrika SE. 

London (SIB)


Delegasi Indonesia yang mengikuti konferensi kemaritiman dunia, International Group of P&I Club di Queen Elisabeth II Centre, London, 25-27 September 2022, menyampaikan hasil pertemuan ke pemerintah melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Sabtu (1/10). Delegasi Indonesia termasuk dari Medan, Sumut berwadah dalam PT Nusapandi Maritim Daniswara tersebut terdiri dari Capt Edy Pranowo, Managing Director, Capt Tagor Aruan, Business Development Director dan Mudrika, Claim Executive Officer.

Capt Tagor Aruan mengatakan, pertemuan dengan KBRI diwakili Konselor / Political & Communication Coordinator di kantor KBRI di London Riando Sembiring. “PT Nusapandi Maritim Daniswara adalah satu-satunya perusahaan kemaritiman di Tanah Air yang mengutus delegasinya,” ujar pria yang memegang jabatan sebagai Ketua Umum Komite Independen Batak (KIB) tersebut yang berkedudukan di ibu kota Sumut.

Menurutnya, PT Nusapandi Maritim Daniswara adalah perusahaan yang bertindak sebagai correpondent atau perwakilan P&I Club di Indonesia. “Dalam konperensi yang diikuti 600-an peserta dari sekira 60 negara di dunia, Indonesia menjadi perhatian dunia International disebabkan banyak kasus penahanan kapal-kapal di pelabuhan-pelabuhan Indonesia ditangani secara tidak profesional dan bahkan dengan dasar penahanan yang tidak jelas yang akhirnya mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi Pemilik kapal, P&I Club, pihak pencharter bahkan pihak-pihak ekportir atau Importir di dalam maupun di luar negeri,” paparnya.

Capt Tagor Aruan menyebutkan, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dibantu oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan konsern pada dunia kemaritim di Indonesia.

“Banyak sudah kemajuan diraih karena pembenahan demi pembenahan. tapi memang masih ada pembenahan,” tambah tokoh Advent tersebut.

Riando Sembiring menaggapi hal tersebut. Pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara itu mengapresiasi kehadiran delegasi dari Indonesia dalam konferensi di markas IMO (International Maritime Organization) di London. (R10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com