Deliserdang PPKM Level 1, Konperda GAMKI SU Tetap Prokes Ketat Covid-19


157 view
Deliserdang PPKM Level 1, Konperda GAMKI SU Tetap Prokes Ketat Covid-19
(Foto: Caretaker GAMKI SU)
Konperda GAMKI: Ketua Panitia Konperda GAMKI SU, Alex Ramandey ST (tengah) diapit panitia di antaranya Pbs Hamonangan Sinaga SPd, Victor Agus Setiawan Gulo, Paulus Lumban Gaol  usai pengukuhan pengurus GAMKI DS dipimpin trio Ratna Ginting SPd - Dedi Tarigan - Pdt Hariono Capah di GBI Cokro Lubukpakam. 
Medan (SIB)
Konperensi Daerah (Konperda) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatra Utara (SU) digeser ke Deliserdang dari (lokasi semula) Samosir dan diadakan akhir 21 - 24 November 2021 di Retreat Center GBKP Sukamakmur, Sibolangit. Meski demikian panitia tetap mengindahkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat antisipasi penyebaran Covid-19.

Demikian diutarakan Ketua Panitia Konperda GAMKI SU, N Alex Ramandey ST, dalam rapat di Medan, Selasa (12/10).
Konperda diagendakan dibuka Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI dan Sekjen serta sejumlah unsur pimpinan. “Gubernur SU juga sudah menyatakan bersedia hadir dan memberi arahan,” ujar pria berdarah Papua - Ambon yang juga Sekretaris Caretaker GAMKI SU tersebut.

Menyesuaikan prokes, lanjutnya, peserta dibatasi dan keseluruhannya harus melalai test kesehatan. “Mengurangi kerumunan, peserta dibagi dalam bagian khusus menghadiri pembukaan dan mengikuti Konperda GAMKI,” tegasnya.

Khusus untuk ibadah, sejumlah tokoh pimpinan sinode menyampaikan firman-Nya yakni Pdt Dr WTP Simarmata, Moderamen Sinode GBKP dan Ps Senior Pdt Bambang Jonan dari GBI Rumah Persembahan. “Konperda penuh rahmat karena para pimpinan bersedia,” tambah Sie Acara Drg Esther Raflesia Sitompul dan Fery Sihite yang Sekretaris GAMKI Medan.

Menghimpun usulan dari DPC-DPC, Alex Ramandey mengatakan, yang hendak ke lokasi kegiatan melewati 3 pintu pemeriksaan dan dalam kegiatan-kegiatan di lokasi tetap diwajibkan tidak berkerumun. “Tetapi tiap peserta dan DPC dijamin memiliki legal officer untuk kelancaran,” tambahnya.

Meski pelaksanaannya digeser lokasi, tapi seluruh panitia lokal yang sudah dibakukan tetap pada posisi semula. “Artinya, seluruh keluarga besar GAMKI terlibat untuk mendapatkan hasil Konperda yang maksimal,” tambah pria yang menjabat sebagai Staf Ahli Komisi V DPR RI tersebut.

Ia menegaskan, panitia pun tetap berkoordinasi dengan Gustu Covid Provinsi dan Kabupaten DS guna memastikan keamanan dan kenyamanan.

Hadir di rapat lanjutan itu sejumlah pengurus Caretaker GAMKI SU di antaranya Ketua Maruli Silaban SH MM, Swangro Lumbanbatu, Pbs Hamonangan Sinaga SPd dari Gereja Pentakosta, Stefanus ‘Along’ Gulo, Nikodemus P Sihotang, Pdt Rapendi Hutabalian, Dedi Tarigan dan Pdt Hariono Capah yang Sekretaris dan Bendahara GAMKI DS, Marudut Simanjuntak, Wahyuni Sitorus, Oktavianus Hutahaen, Paulus Lumban Gaol dari GAMKI DS, Enrico Simanjutak. (R10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com