Demi Kepentingan Bersama, Warga Pintu Bosi Bangun Gorong-gorong Secara Swadaya


251 view
Demi Kepentingan Bersama, Warga Pintu Bosi Bangun Gorong-gorong Secara Swadaya
(Foto: Dok/Gamot Jonres)
Swadaya: Masyarakat Dusun Pintu Bosi Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun membangun gorong-gorong secara swadaya, Senin (11/10). 
Pintu Bosi (SIB)
Demi kepentingan bersama, masyarakat Dusun Pintu Bosi Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, membangun gorong-gorong secara swadaya, Senin (11/10).

Gamot Pintu Bosi, Jonres Simanjuntak mengatakan gotong royong membangun gorong-gorong dilakukan untuk mengantisipasi banjir meluap hingga ke badan jalan.

Selain itu, kata Jonres, jalan ini sangat vital bagi masyarakat Tigabolon. Pasalnya jalan ini merupakan jalur menuju ratusan hektar lahan pertanian.

Karena itu, dengan mengumpulkan anggaran sukarela, gorong-gorong ini dibangun dan langsung dikerjakan dengan gotong royong,” katanya.

Sementara R Siahaan, salah satu warga Pintu Bosi mengaku budaya gotong royong dalam membangun sesuatu demi kepentingan bersama harus tetap digalakkan. "Kalau hanya menunggu bantuan dari pemerintah, kemungkinan itu akan sulit terealisasi, sehingga dengan budaya gotong royong, pekerjaan akan mudah diselesaikan," ungkapnya. (D10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com