Demo Warga Perumnas Simalingkar di PDAM Tirtanadi, Daniel Pinem Minta Menejemen Segera Ambil Langkah Cepat


135 view
Demo Warga Perumnas Simalingkar di PDAM Tirtanadi, Daniel Pinem Minta Menejemen Segera Ambil Langkah Cepat
Foto: Ist/harianSIB.com
Drs Daniel Pinem.

Medan (SIB)

Terkait adanya demo warga Perumnas Simalingkar sekitarnya ke PDAM Tirtanadi, Anggota DPRD Medan Drs Daniel Pinem menyatakan sangat prihatin atas apa yang dialami masyarakat karena persoalan matinya air selama beberapa hari belakangan.


"Kita berharap menejemen PDAM Tirtanadi untuk segera mengambil keputusan cepat, agar keluhan masyarakat itu segera terselesaikan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (31/8).


Disebutkannya, PDAM Tirtanadi memang tidak berada di bawah naungan Pemko Medan, tapi pelanggan umumnya merupakan warga Medan. Jadi pihaknya tetap mendorong supaya ada perbaikan di tubuh menejemen perusahaan tersebut.


"Keluhan masyarakat bukan sekali ini saja, tapi sudah terlalu sering. Tidak hanya air mati, air kotor tapi juga kebijakan tarif yang secara tiba-tiba naik drastis tanpa ada pemberitahuan dengan alasan perubahan sistem bayar,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.


Namun, Pinem terus mendorong agar Wali Kota Medan juga secepatnya berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Utara terkait hal ini. "Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Juni kemarin sudah jelas menyatakan 80 persen pelanggan PDAM Tirtanadi warga Medan. Ada keinginan saat itu Pemko Medan memiliki saham agar dapat melakukan pembenahan, kami tetap mendukung langkah ini agar secepatnya direalisasikan segera sehingga warga dapat terbantu dalam memperoleh air bersih," sebut Sekretaris F-PDI Perjuangan DPRD Medan itu.


Tak hanya itu, bila memang langkah tersebut tidak bisa dilakukan, maka Pemko Medan disarankan membangun saluran penambahan penampungan air yang selama ini sudah dilakukan.


"Jalankan saja apa yang sudah ada (sistem penampungan air-red). Dan ini sudah ada di beberapa lingkungan termasuk di tempat saya tinggal, sehingga masyarakat dapat menikmati sarana air bersih," tegasnya. (A12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com