Demokrat dan PKS Medan Sama-sama Bertekad Raih Kemenangan Pemilu 2024


165 view
Demokrat dan PKS Medan Sama-sama Bertekad Raih Kemenangan Pemilu 2024
(Foto:Dok/DPC P Demokrat Medan)
CENDERAMATA: Seketaris DPD P PKS Kota Medan Sudiawan Sitorus menyerahkan cenderamata berupa plakat kepada Ketua DPC P Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu, pada kunjungan silaturahmi kebangsaan DPD PKS Medan, Selasa (25/5) di Seketariat P Demokrat Medan Jalan DI Panjaitan, Medan. 
Medan (SIB)
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Medan “bertandang” ke Sekretariat DPC P Demokrat Kota Medan, Selasa (25/5) di Jalan DI Panjaitan. Kunjungan ini merupakan agenda PKS yakni silaturahmi kebangsaan sesuai amanah dari DPP PKS agar DPW dan DPD se Indonesia bersilaturahmi ke partai-partai. Silaturahmi pertama PKS Medan adalah ke P Demokrat, yang menjadi sahabat dekat sejak kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Apalagi pada Pilkada tanggal 9 Desember 2020, PKS dan Demokrat “berduet” mengusung Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di Pilkada Kota Medan.

Rombongan dipimpin Seketaris DPD PKS Medan Rudiawan Sitorus didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Rudianto Simangunsong dan seluruh pengurus. Kedatangan mereka disambut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu SH, didampingi Plt Sektetaris Parlindungan Sipahutar SH MH, Plt Bendahara Ishaq Abrar M Tarigan SIP, Ketua Bappilu Drs Suwandi Purba, Haris Sipahutar dan pengurus lainnya.

Rudiawan Sitorus mengungkapkan pertemuan itu bagaikan di rumah sendiri, karena dari dulu, PKS dan Demokrat merupakan koalisi abadi."Pertemuan silaturahmi kebangsaan ini untuk memperkenalkan para pengurus baru di tingkat DPD PKS Medan kepada pengurus DPC Partai Demokrat, dan silaturahim ini juga kita lakukan dengan seluruh DPC partai lainnya di Kota Medan," jelasnya.

Sedangkan Rudianto Simangunsong mengajak Demokrat untuk bersama-sama merebut kemenangan kembali pada Pemilu 2024, seperti yang pernah diraih kedua partai ini pada pemilu-pemilu sebelumnya. “Mari bung rebut kembali,” ucap Ketua Komisi I DPRD Medan ini bersemangat.

Dikatakan Rudianto, PKS dan Demokrat pada Pemilu 2024 nanti harus sama-sama meraih 10 kursi. Soal partai mana (PKS atau Demokrat) nanti yang meraih suara terbanyak itu persoalan kedua. Apakah PKS atau Demokrat nanti yang menjadi Ketua DPRD Medan itu tidak jadi soal, yang penting kedua partai ini sama-sama meraih 10 kursi dan berkoalisi merebut kekuasaan di Medan yakni menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Karena PKS sudah pernah menjadi pemenang pemilu tahun 2004 dengan perolehan 9 kursi di DPRD Medan. Kemudian Demokrat memenangi Pemilu tahun 2009 dengan perolehan kursi yang fantastis yakni 16 kursi. Tidak bisa kita bayangkan waktu itu, jika sidang paripurna, betapa panjangnya barisan Demokrat di ruang sidang itu. Makanya kami berjuang untuk merebut kemenangan itu kembali,” bebernya.

Burhanuddin Sitepu mengatakan, pengalaman berpartai selama ini sangat banyak membimbing dia untuk berbuat kebajikan. Dia menyimpulkan pertemuan ini memang yang pertama, tapi bukanlah yang terakhir. "Untuk 'Pilkada' 2024 nanti, PKS dan Demokrat siap merebut kembali tampuk kepemimpinan di Kota Medan. Wajar saja kami punya tekad, semuanya harus punya mimpi untuk jadi pemenang. Apalagi PKS dan Demokrat pernah jadi juara, jadi rasanya tidak muluk-muluk untuk merebut kembali kemenangan itu," tegas Ketua Fraksi P Demokrat DPRD Medan ini.(A8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com