Desa Kuala Diresmikan Menjadi Kuta Pagoh


121 view
Foto SIB/Mitcha Sebayang
KUTA PAGUH: Desa Kuala, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, diresmikan menjadi Kuta Pagoh (kampung tangguh) oleh Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tigabinanga untuk pencegahan Covid-19. Foto dipetik, Rabu (24/2)
Karo (SIB)
Desa Kuala, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, diresmikan menjadi Kuta Pagoh (kampung tangguh) oleh Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tigabinanga untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, Rabu (24/2).

Camat Tigabinanga, Membela Tarigan SH mengatakan, Kuta Pagoh diprakarsai tiga pilar yakni, TNI, Polri dan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Menurut dia, ada empat fokus utama Kuta Pagoh yakni, tangguh kesehatan, tangguh sosial ekonomi, tangguh keamanan dan tangguh kreativitas.

Kepala Desa Kuala, Kira Sebayang mengatakan, mewakili masyarakat desa yang dipimpinnya mengaku bangga dan bersyukur atas terpilihnya sebagai Kuta Pagoh dalam upaya pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Kapuskesmas Tigabinanga dr Jenda Muli Sembiring dan dr Tresia mengedukasi masyarakat untuk tetap mengikuti Prokes yakni 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Turut hadir dalam peresmian Kuta Pagoh, Kapolsek Tigabinanga, Iptu Bengkel Ginting, Danramil 08/TB diwakili Babinsa, personel TNI Polri dan warga desa Kuala. (K03/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com