Dewan Pendidikan Padangsidimpuan Gelar Diskusi Penguatan Karakter Pelajar


105 view
Dewan Pendidikan Padangsidimpuan Gelar Diskusi Penguatan Karakter Pelajar
Foto: SIB/Sarliman Manurung
FOTO BERSAMA: Ketua Dewan Pendikan Kota Padangsidimpuan Dr Nggelem Ginting, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (8 dan 9 kiri) foto bersama dengan yang lainnya seusai diskusi penguatan karakter pelajar yang digelar Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan.
Padangsidimpuan (SIB)
Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan gelar diskusi tentang penguatan karakter pelajar dan pencegahan penyalahgunaan narkoba untuk mengembalikan citra Padang-sidimpuan sebagai Kota Pendidikan, bersama Wali Kota Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan, BNNK, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, FKUB dan MUI Kota Padangsidimpuan di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Senin (26/7).

Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan Dr Nggelem Ginting SSos MM dalam paparannya mengatakan, selain pembinaan komite sekolah, saat ini Dewan Pendidikan telah mencanangkan penguatan karakter siswa dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar. “Salahsatunya yang akan dikerjakan terlebih dahulu adalah melakukan survei persepsi orangtua, siswa dan guru terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Menurut Nggelem, ada tahapan dan langkah-langkah kerja Dewan Pendidikan yang telah disusun untuk Tahun 2021-2025 namun, dalam diskusi ini yang difokuskan sementara adalah pada tahap penguatan karakter pelajar.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, menyambut baik dan mengapresiasi program kerja Dewan Pendidikan. “Apresiasi kepada Dewan Pendidikan, semoga program ini memberi manfaat dan kontribusi yang besar bagi kemajuan pendidikan di Kota Padangsidimpuan, seluruh anak-anak kita di Padangsidimpuan adalah tanggungjawab kita bersama untuk menjadikan generasi yang baik di masa depan,” ujarnya.

Kapolres Padangsidimpuan diwakili Kasat Narkoba AKP Sammaliun Pulungan mengungkapkan sinergi antar pihak sangat dibutuhkan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, karena setiap tahun kasus terus bertambah dan hingga Juli 2021 sudah ada 69 kasus narkoba.

Sementara mewakili Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Benny Damanik memaparkan program tentang penguatan karakter yang telah dicanangkan Gubernur Sumut. Turut memberikan tanggapan-tanggapan. Ketua FKUB Padangsidimpuan Dr Zul Fadly Nasution, Kepala BNNK Tapsel AKBP Tongku Bosar Pane dan Staf Ahli Dewan Pendidikan. (F1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com