Di Masa Pandemi Covid-19, SDN 060972 Simalingkar B Gelar PTMT


274 view
Di Masa Pandemi Covid-19, SDN 060972 Simalingkar B Gelar PTMT
Foto SIB/Desra Gurusinga
Belajar : Siswa SDN SDN 060972 di Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, melakukan aktivitas belajar dengan PTMT dengan Prokes ketat, Rabu (9/12/2021). 

Medan (harianSIB.com)

Di masa pandemi Covid-19 dan menjelang level 1 ini, SDN 060972 yang berada di Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, sudah mempersiapkan secara matang sistem pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).


“Kami sudah mempersiapkan PTMT secara baik sesuai dengan perintah Dinas Pendidikan Kota Medan,” ujar Kepala Sekolah Rakyat Ginting SPd kepada jurnalis koran SIB Desra Gurusinga, Kamis (9/12/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.


Disebutkannya, persiapan yang matang di antaranya siswa yang ikut PTMT sebanyak 30 persen dari jumlah siswa yang ada. Para siswa masuk 2 kali dalam seminggu dan hanya 2 jam pertemuan.


Selain itu, pihaknya sudah mempersiapkan tempat cuci tangan, mewajibkan siswa dan guru memakai masker di lingkungan sekolah, menjaga jarak dengan mengatur duduk siswanya berjauhan serta para guru yang berjumlah 8 orang tetap hadir dalam proses belajar mengajar.


Disebutkannya, saat ini SD yang dipimpinnya memiliki 7 kelas (dua ruang untuk kelas 2-red) dengan jumlah siswa sebanyak 160 orang. Guru kelas sebanyak 7 dan dibantu guru studi khusus seperti agama dan bahasa Inggris sebanyak 3 orang sehingga semua guru berjumlah 10.


“Tidak ada kendala dalam pembelajaran sistem PTMT, karena guru dan siswa tetap tertib menjalankannya,” pungkasnya. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com