Di Tengah Cuaca Ekstrim, Anggota DPRD Medan Sarankan Banyak Konsumsi Air Putih


129 view
Di Tengah Cuaca Ekstrim, Anggota DPRD Medan Sarankan Banyak Konsumsi Air Putih
Foto Dok
Hendri Duin Sembiring, Janses Simbolon
Medan (harianSIB.com)

Di tengah cuaca yang ekstrim saat ini, sejumlah anggota DPRD Medan mengimbau seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan banyak mengonsumsi air putih.

“Di saat cuaca ekstrim seperti saat ini, sebaiknya warga membatasi diri untuk keluar rumah karena panasnya luar biasa,” ujar Anggota DPRD Medan Hendri Duin Sembiring kepada Jurnalis Koran SIB Desra Gurusinga, Sabtu (16/10/2021).

Lebih baik kurangi aktivitas di luar rumah kalau tidak terlalu penting sekali, karena panasnya sangat luar biasa. Disebutkan Politisi PDI Perjuangan itu, lebih baik perbanyak aktivitas di rumah dan banyak minum air putih. “Hindari minum es di saat kondisi seperti ini,” ujarnya.

Hal senada dianjurkan anggota Komisi II, Janses Simbolon yang menyebutkan di saat kondisi panas yang ekstrim seperti saat ini, hendaknya masyarakat lebih berhati-hati. Karena panasnya mungkin mencapai lebih dari 40 derajat Celcius.

Sebaiknya warga banyak mengkonsumsi air putih. “Tidak perlu banyak sekali minum, lebih baik sedikit tapi rutin agar tetap terjaga kelembaban tubuh,” ujar politisi Hanura itu. Selain itu, disarankannya, perbanyak makan buah agar tetap segar. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com