Diakones Resdiana Tambunan : Keluarga Kristen Jangan Ikutan Main Game Online Scatter


350 view
Diakones Resdiana Tambunan : Keluarga Kristen Jangan Ikutan Main Game Online Scatter
Foto: Istimewa
 Diakones Resdiana Tambunan.

Padangsidimpuan (harianSlB.com)


Diakones Resdiana Tambunan mengingatkan agar keluarga Kristen jangan sampai ikut- ikutan bermain game online Scatter karena sangat membahayakan ekonomi keluarga.


Hal itu dikatakannya, pada khotbah Minggu di Gereja HKBP Habinsaran Resort Habinsaran Padangsidimpuan, Minggu (1/5/2022). "Game online Scatter berdampak negatif bagi keluarga dan bahkan merusak kesehatan kita sendiri," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakannya, jemaat Kristen harus cerdas dalam menyikapi segala sesuatu arena permainan atau game di dunia Maya. Jika salah memilih kita bisa terjebak ternyata sudah masuk ke area yang bisa merusak keimanan kita.


Khotbah yang diambil dari Mazmur 4: 2-9 sangat selaras dengan kondisi di masyarakat saat ini yang diperhadapkan dalam berbagai pergumulan hidup. Jemaat yang hadir tampak bersemangat mengikuti kebaktian saat itu dan mengangguk kan kepala saat diuraikan dampak negatif yang ditimbulkan game online tersebut.


Kita ditawari "modal sedekah" agar tertarik mengikuti Scatter tersebut. Setelah habis 'modal sedekah' maka kita akan ditawari membeli berupa chip dengan harga cukup lumayan. Akibatnya kita tidak bisa tidur lagi karena terganggu permainan game online Scatter itu. Maka segeralah tinggalkan dan kembali ke jalan yang benar, ujarnya. (*)


Penulis
: Nimrot Siregar
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com