Diakonia Natal Pemkab Dairi, Bupati Serahkan Kursi Roda dan Tongkat kepada Penyandang Disabilitas


209 view
Diakonia Natal Pemkab Dairi, Bupati Serahkan Kursi Roda dan Tongkat kepada Penyandang Disabilitas
Foto: Dok/Kominfo Dairi
KURSI RODA: Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan kursi roda kepada disabilitas saat gelaran Diakonia Natal di Kecamatan Sumbul, Senin (6/12) di GKPPD Sumbul.
Sidikalang (SIB)
Menyambut Hari Natal 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi gelar diakonia Natal di 15 Kecamatan mulai 6-16 Desember.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Dairi, Iswan Togatorop, Minggu (12/12) lewat telepon mengatakan, Diakonia Natal Pemkab Dairi sudah terlaksana di 9 kecamatan, dan kegiatan berakhir pada 16 Desember di Parbuluan dan Berampu.

Puncak Diakonia Natal Pemkab Dairi sekaligus Natal Oikumene akan digelar 27 Desember yang akan datang. Katanya, selama Diakonia Natal di kecamatan, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memberikan bantuan sosial kepada wanita rawan sosial ekonomi dan penyandang disabilitas.

Bantuan kepada wanita rawan sosial ekonomi diberikan berupa bahan makanan seperti beras, susu, telur, serta kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda sebanyak 30 unit dan tongkat 25 unit dan lainnya. Dimana total penerima bantuan sebanyak 100 orang.

Sebelumnya, saat Diakonia Natal Pemkab Dairi di Kecamatan Sumbul, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, Pemkab Dairi memberikan perhatian khusus kepada sekolompok warga seperti penyandang disabilitas. Hal itu merupakan bentuk dukungan dan motivasi, agar tetap bersabar dan semangat menjalani kehidupan.

Pemerintah peduli dan selalu berupaya untuk membantu penderitaan yang dialami masyarakat. Katanya, penerima bantuan merupakan hasil penilaian dari tim berdasarkan respon dan kasus.

Bupati juga mengajak seluruh elemen untuk saling bahu- membahu dalam mengatasi persoalan disabilitas di Dairi secara bersama-sama. "Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, sehingga diperlukan peran semua elemen," ucapnya. (B3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com