Dibuka Wapres, Labuhanbatu Ikut Penandatanganan MoU Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik


200 view
Dibuka Wapres, Labuhanbatu Ikut Penandatanganan MoU Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik
Foto: Dok/Diskominfo
MENYAKSIKAN: Kadis Penanaman Modal PTSP Labuhanbatu, Turing Ritonga (kanan) menyaksikan penandatanganan MoU Mall Pelayanan Publik oleh kepala-kepala daerah yang dipimpin Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, secara daring, Selasa (28/6), di Kantor DPMPTSP, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.  

Rantauprapat (SIB)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyaksikan penandatanganan MoU (nota kesepahaman) penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) oleh kepala-kepala daerah, secara daring, Selasa (28/6), di Kantor DPMPTSP, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.


Mall Pelayanan Publik (MPP) dirancang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik. Menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat, penyederhanaan dan prosedur serta integrasi pelayanan pada MPP akan memudahkan akses masyarakat mendapat berbagai jenis pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik.


Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang memimpin upacara penandatanganan MoU itu, dalam sambutannya secara daring menyampaikan, reformasi birokrasi merupakan salah satu program besar dan strategis pemerintah. Dalam pelaksanaannya perlu dilakukan dengan pendekatan yang inovatif, tematik, kreatif dan berdampak luas yang dirasakan langsung oleh masyarakat.


"Pemerintah bertanggungjawab penuh dalam menyediakan pelayanan publik yang berkualitas kepada warga negara," tegas Wapres Ma'ruf Amin.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com