Dicopot dari Jabatan Kadisdik Simalungun Zocson Silalahi Minta Maaf Terkait Surat Edaran


967 view
Dicopot dari Jabatan Kadisdik Simalungun Zocson Silalahi Minta Maaf Terkait Surat Edaran
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
JABAT TANGAN: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Wakil Ketua MUI Simalungun H Chairul Anwar, Ketua FKUB Simalungun H Nurdin Panjaitan, Ketua Alwasliyah H Amrisyam, Ketua Muhammadiah H Tugio, Ketua BKPRMI H Suparlik, Ketua IKEIS H Amran Sinaga, Ketua DMI H Sulaiman Sinaga dan lainnya saling berjabat tangan seusai permintaan dan penerimaan maaf, di Gedung MUI Simalungun, Selasa (15/11). 

Simalungun (SIB)


Zocson Midian Silalahi akhirnya meminta maaf kepada semua pihak terkait surat edaran yang dikeluarkannya saat menjabat Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Simalungun. Permohonan maaf itu disampaikannya pada konferensi pers di Gedung MUI Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (15/11).

Konferensi pers itu juga dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kapolres AKBP Ronald Sipayung, Wakil Ketua MUI H Chairul Anwar, Ketua FKUB H Nurdin Panjaitan, Ketua Alwasliyah H Amrisyam, Ketua Muhammadyah H Tugio, Ketua BKPRMI H Suparlik, Ketua IKEIS H Amran Sinaga dan Ketua DMI H Sulaiman Sinaga.

Menurut Zocson, surat yang dikeluarkannya bernomor 420/3085/441/2022 merupakan inisiatifnya sendiri dan tidak bermaksud untuk melecehkan, meremehkan dan mendiskriminasi agama tertentu.

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya dari hati yang paling dalam dan dari hati yang paling tulus. Sedikitpun tidak ada niatan atau tujuan saya untuk meremehkan atau mendiskriminasi suatu agama,” tuturnya.

Pasca keluarnya surat edaran tersebut, Bupati Simalungun telah mencopot Zocson Silalahi dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan. Sakban Saragih kini ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Simalungun.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com