Diduga Dibuang, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Depan Rumah Warga


296 view
Diduga Dibuang, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Depan Rumah Warga
(Foto: harianSIB.com/ Rudi Afandi Simbolon)
BAYI DIBUANG: Bayi baru lahir diduga dibuang orangtuanya, di Kampung Antara Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labusel, dibawa ke Puskesmas Tanjung Medan untuk mendapatkan perawatan medis, Jumat (5/11/2021) pagi. 

Kampungrakyat (harianSIB.com)

Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan ditemukan di teras rumah warga di Kampung Antara, Dusun Tanjung Medan, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (5/11/2021). Diduga, bayi mungil tersebut sengaja dibuang orangtuanya.


Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian menyebutkan, bayi tersebut ditumukan pertama kali oleh Yusriani (48), sekira pukul 06.00 WIB. Ia terkejut mendapati sesosok bayi di teras rumahnya.


Penemuan itu pun diberitahukan kepada tetangganya Amiruddin Dasopang dan warga sekitar, sehingga mengundang masyarakat beramai-ramai datang ke lokasi. Oleh warga, peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kampungrakyat.


Tidak berselang lama, personel Polsek Kampungrakyat tiba di lokasi dan memeriksa kondisi bayi malang tersebut. Saat ditemukan, bayi itu terbungkus kain serta di tubuhnya masih terdapat bercak-bercak darah dan masih ada tali pusarnya.


"Bayinya sehat. Diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum dibuang orangtuanya di depan rumah warga," kata Kanit Reskrim Polsek Kampungrakyat, Ipda Ropensus Manik.


Untuk memastikan bayi tersebut tetap sehat, polisi menitipkannya di Puskesmas Tanjung Medan. Dikatakan, polisi masih melakukan penyelidikan siapa orangtua yang tega membuang bayi tersebut.


Disebutkan, sejumlah warga sudah dimintai keterangan sehubungan dengan peristiwa itu. Namun sejauh ini tidak ada warga yang melihat dan mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut.


"Nggak ada warga yang melihat. Kami masih melakukan penyelidikan. Kalau melihat kondisinya, bayi tersebut diduga dilahirkan bukan menggunakan pertolongan medis," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com